Hindari Fitnah, Begini Komposisi Forum CSR Ide Gubernur Emil

Karawang, KTD- Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meminta setiap daerah membentuk Forum pengelola Dana Corporate Social Responsibility (CSR). Pembentukan Forum CSR menurut gubernur bisa memudahkan penyaluran CSR agar tepat sasaran.

"Banyak saya dapati penyaluran dana bantuan CSR tidak tepat sasaran dan akhirnya sia sia. Itu terjadi karena kurangnya komunikasi yang baik antara pihak perusahaan dan pemerintah daerah. Tidak adanya forum CSR yang menjembatani, "kata Gubernur saat berbicara dalam acara Koordinasi Pemerintah Daerah (Kopdar) se-Jabar di Pantai Indah Pangandaran Resort Hotel, Kamis (26/9/2019) pagi.

Kang Emil, begitu sapaan akrabnya mengungkapkan, ketika forum CSR sudah terbentuk, maka tahap selanjutnya menentukan komposisi forum CSR tersebut agar persoalan CSR bisa dikelola dengan serius dan profesional.

" Langkah penting selanjutnya adalah membangun komposisi siapa saja yang terlibat dalam forum CSR. Pemerintah daerah, dalam hal ini bupati atau walikota cukup jadi pengawas atau dewan pembina saja. Sisanya biar pihak perusahaan eksekusi. Kenapa demikian? Karena biar tidak timbul firnah dan saling curiga. Persoalan ini yang sering saya dapati di sejumlah daerah," ungkapnya. (red)

 

Category: Daerah, Gubernur Jawa Barat, Pemerintahan
No Response

Leave a reply "Hindari Fitnah, Begini Komposisi Forum CSR Ide Gubernur Emil"