Ketua Yayasan Batik Jawa Barat Membuka Seminar Sehari Batik Karawang

IMG_20140603_103728

Karawang,KTD - Sanggar Seni Saung Beureum gelar seminar sehari batik dengan tema mewujudkan batik Karawang yang kreatif dan berkarakteristik.

Seni budaya Karawang dihadiri oleh Wakil Bupati Karawang Dr. Cellica Nurrachdiana, Kadisbudpar Dadan Sugardan, Ketua Yayasan Batik Jawa Barat Sendy Ramania Dede Yusuf, serta salah satu pengusaha batik Ibu Istiqamah Bale Batik Taza Karawang. Para mahasiswa, pelajar dan komunitas pun ikut hadir beserta Himpunan Wanita Karya bertempat di Sanggar Seni Saung Beureum Rengasdengklok, Selasa (3/7/14).

Pada gelaran tersebut inisiator seminar Abah Herman Elfauzan mengatakan seminar sehari batik bertujuan untuk mengangkat kebudayaan sunda khususnya Karawang dan mengenalkan seni batik serta mewujudkan batik Karawang.

IMG_20140603_103328

Sementara itu, Wakil Bupati mengungkapkan dalam sambutannya seni batik di Karawang memang belum terwujud karena belum pahamnya tentang seni batik. Oleh karenanya saya sangat mengapresiasi seminar ini bisa dikenalkan kepada generasi sekarang agar tetap lestari.

"Bangsa ini akan hancur kalau generasi sekarang melupakan Budayanya yang dulu," pungkasnya. (yfs)

Category: Budaya, KarawangTags:
No Response

Leave a reply "Ketua Yayasan Batik Jawa Barat Membuka Seminar Sehari Batik Karawang"