Perpusda Jabar Gelar Sosialisasi Minat Baca Lewat Duta Baca Daerah

Karawang, KTD- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Barat (Jabar) gelar kegiatan dukungan duta baca daerah melalui sosialisasi minat baca, Kamis (10/10/2019) pagi di Aula SMAN 5 Karawang. Kegiatan itu dilaksanakan dalam bentuk sosialisasi kegiatan kegemaran membaca melalui duta baca daerah yang dihadiri oleh seluruh perwakilan kelas berjumlah 50 orang siswa.

Waka Kesiswaan SMAN 5 Karawang, Dety Yulianti menyampaikan terima kasih atas support kegiatan positif dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jabar untuk peningkatan minat baca. Dety mengatakan, dipilihnya SMAN 5 Karawang sebagai tempat kunjungan Perpusda Jabar karena berdasarkan rekomendasi dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Karawang

“Dalam kegiatan ini, diharapkan nanti para perwakilan kelas yang hadir bisa menjadi pionir teman-temanya yang lain untuk bisa meningkatkan minat baca,” kata Dety saat diwawancarai.

Kepala Perpusda dan Arsip Karawang, Ade Mahmud sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Kegiatan sangat positif, ini merupakan kegiatan unggulan dari pak Gubernur dan Pak wakil Gubernur.

"Untuk bagaimana meningkatkan minat baca masyarakat, dengan harapan semoga kegiatan ini berkelanjutan, kegiatan ini juga menjadi jembatan untuk sinkronisasi atas program dari pusat untuk sampai ke daerah,” ucapnya.

Kabid Bina Perpustakaan dan Budaya Gemar Membaca Provinsi Jabar, Dr. Hj. Neni Alyani S.E, M.Pd mengatakan tujuan sosialisasi pemudayaan kegermaran membaca kali ini, untuk mempromosikan pentingmya perpustakaan dalam membangun kopentensi dan produktifitas, meningkatkan kesadaran orang tua, guru dan masyarakat.

“Tugas pokok dari duta baca yaitu meyebarkan Ilmu pengetahuan tentang minat baca dan harus siap ketika dibutuhkan perannya dalam kegiatan untuk meningkatkan minat baca masyarakat,” ujar Neni. (red)

 

 

 

Category: Karawang, Pendidikan
No Response

Leave a reply "Perpusda Jabar Gelar Sosialisasi Minat Baca Lewat Duta Baca Daerah"