“Smart Library” Inovasi Kekinian Generasi Muda Giat Membaca

Karawang, KTD-  Seiring perkembangan teknologi dan karakter unik generasi milenial, dibutuhkan terobosan untuk menarik minat generasi muda dalam hal belajar dan juga membaca. Demikian disampaikan Kepala SMAN 5 Karawang, H.Agus Setiawan M,Pd saat diwawancarai, Jumat (11/10/2019) mengenai rencana meresmikan “Smart Library” di sekolahnya dalam waktu dekat.

Agus mengungkapkan, Smart Library dapat menjadi salah satu inovasi untuk menumbuhkan minat tersebut.

“Smart Library  merupakan aplikasi perpustakaan digital yang memudahkan masyarakat, khususnya komunitas di sekolah dalam mengakses informasi,” ungkap Agus.

Kata Agus, salah satu indikator capaian mutu pendidikan dapat dilihat dari kemampuan akademik siswa. Ukuran akademik ini dapat dilihat dalam penguasaan mereka di bidang matematika, sains, dan kemampuan membaca.

“Harapannya, melalui aplikasi yang diusung Gramedia Digital Nusantara ini dapat mendorong minat baca, meningkatkan kompetensi dan mutu dalam bidang pendidikan pada siswa kami,” katanya.

Ketika disinggung mengenai nasib perpustakaan sekolah nantinya pasca Smart Library diluncurkan, Agus menegaskan perpustakaan tersebut akan tetap ada. Bahkan, sambung dia, pihaknya sudah merencanakan untuk menambah ruang bagi perpustakaan konvensional itu demi memaksimalkan pelayanan pembelajaran kepada siswanya.

 

“karena setiap tahunya kan ada penambahan buku yang berasal dari dana BOS. Jadi perpustakaan konvensional di sekolah harus tetap ada. Nantinya untuk ruangan akan ada penambahan. Mungkin satu untuk ruang koleksi buku dan satunya lagi untuk ruangan sirkulasi,” katanya. (red)

 

 

 

 

 

 

 

 

Category: Karawang, Pendidikan
No Response

Leave a reply "“Smart Library” Inovasi Kekinian Generasi Muda Giat Membaca"