Bupati Cellica : Dalam Diri Saya Mengalir Darah NU

Karawang, KTD- Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana menjawab keragu-raguan soal keberpihakanya pada organisasi Nadhlatul Ulama (NU), dengan menegaskan bahwa dirinya 100 persen lahir dari darah NU dan akan terus memihak pada NU. Pernyataan tersebut ia ungkapkan saat memberi sambutan pelantikan pengurus PDNU dan HPN Kabupaten Karawang masa bhakti 2019-2024 di Novotel Karawang, Rabu (19/10/2019).

“Buyut dari saya adalah KH. Syahid Hasan wiratmana. Kalau disebelah masjid agung ada bangunan besar namanya suarha, itu singkatan Syahid Hasan Wiratmana. Beliau adalah seorang pedagang dan ikut mensiarkan Nahdlatul Ulama di Jawa Barat. Kalau tereun (darah) mah ya jelas NU,” kata bupati meyakinkan.

Dalam sambutannya tersebut, bupati mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus Cabang PDNU dan HPN Kabupaten Karawang. Bupati menegaskan bahwa ini merupakan amanat yang besar, karena NU merupakan organisasi besar yang memiliki ranting organisasi dan anggota yang berjiwa besar. NU kelak akan menciptakan kekuatan yang besar untuk membangun Karawang menjadi lebih baik.

Bupati mengaku bangga dengan potensi yang dimiliki Karawang. Kota yang identik dengan lumbung padi ini tidak hanya memiliki sumber daya alam yang banyak, namun memiliki sumber daya manusia yang unggul. Hal itu dibuktikan dengan adanya Gus Hasan yang menjadi Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat.

“Alhamdulillah beliau menjadi perwakilan dari Karawang. Saya bangganya beliau adalah orang Karawang, bisa menjadi seorang pemimpin ditingkat Jawa Barat. Dan alhamdulillah beliau yang aktif untuk menawarkan bantuan program dari bapak gubernur,” lanjut bupati.

Diakhir sambutannya Bupati Celica menggelorakan semangat Ya Lal Wathan (pemuda cinta tanah air) dan mengajak seluruh instrumen daerah untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan.

Pelantikan tersebut turut dihadiri Pengurus Pusat PDNU, Pengurus Pusat HPN, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang, dan Ketua PWNU Jawa Barat Gus Hasan. (red)

Category: Karawang, Sorotan
No Response

Leave a reply "Bupati Cellica : Dalam Diri Saya Mengalir Darah NU"