Teater Merah Putih Jadi Juara Umum, Sabet Lima Penghargaan Bulan Bahasa

 

Karawang, KTD- Teater Merah Putih (merput) SMAN 3 Karawang (Smantika) menjadi Juara Umum Lomba Bulan Bahasa tingkat SMA-SMK se-Kabupaten Karawang 2019, yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Unsika, Selasa (12/11/2019).

Teater Merput dikukuhkan sebagai Juara Umum setelah menyabet sejumlah penghargaan antara lain Juara 1 Lomba Baca Puisi yang dimenangkan oleh Putri Aria Nabila kelas XI IPA 6, Juara 1 Teater dengan membawa pulang nominasi sebagai Aktor terbaik oleh Sultan Sidrotuhak kelas XI IPA 1, Aktris terbaik Tari Puspita kelas XII IPA 4 serta Sutradara terbaik oleh Panji Mayza Perdana, yang merupakan pelatih merput.

Kepala SMAN 3 Karawang, Asep Mulyana, memberikan apresiasi yang setingginya kepada para anggota Teater Merput dan guru pembina serta pelatih yang berhasil mengukir prestasi di ajang ini.

“Saya sangat senang dengan prestasi ini, berharap ke depan semoga prestasi ini dapat memacu semangat kita semua dalam memajukan Smantika ini ke depan. Mari kita jadikan ukiran prestasi ini sebagai bagian dari kebiasaan kita di sekolah,” ungkap Asep saat diwawancarai, Rabu (13/11/2019) pagi.

Menurut Kaprodi PBSI Unsika, Slamet Triyadi, mengatakan, dalam menyemarakan Bulan Bahasa tahun ini, sejumlah kegiatan telah dilangsungkan, antara lain kegiatan perlombaan yang diperuntukan bagi siswa SMA/SMK se-Kabupaten Karawang dan Mahasiswa.

Untuk kegiatan dibagi menjadi 2 hari dengan peserta berasal dari mahasiswa PBSI Unsika dan puluhan SMA/SMK se Karawang,” ucapnya.

Slamet berharap semoga melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran dan menumbuhkan rasa cinta Bahasa Indonesia lebih dalam lagi di hati para pemakainya khususnya kalangan muda di Kabupaten Karawang. (red)

 

Category: Karawang, Pendidikan
No Response

Leave a reply "Teater Merah Putih Jadi Juara Umum, Sabet Lima Penghargaan Bulan Bahasa"