Bupati Cellica Raih Penghargaan Bunda PAUD Nasional 2019

Karawang, KTD-  Kabupaten Karawang kembali mendapatkan prestasi di tingkat nasional. Kali ini, Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sebagai Bunda PAUD Nasional 2019 tingkat Kabupaten bersama 22 bunda Paud dari kabupaten/kota lainnya, di Gedung Kartika Expo, Balai Sarbini, Jakarta. Senin (18/11/2019).

 

Penghargaan tersebut diberikan karena Bupati Cellica dinilai berprestasi, banyak memberikan kontribusi dan dianggap sukses menjalankan tugasnya sebagai Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Karawang. Penghargaan diberikan oleh Istri Wakil Presiden, yakni Ibu Wuri Estu Handayani Ma'ruf Amin dan disaksikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim.

 

 

Penyematan pin sebagai tanda Bunda PAUD kepada para Bunda PAUD tersebut diberikan sebagai apresiasi pemerintah pusat yang menilai pentingnya peran para Kepala Daerah wanita dan istri para bupati/walikota dalam menggerakan pendidikan usia dini untuk menciptakan sumber daya yang berkualitas untuk masa depan.

 

 

Menteri Nadiem berharap agar peran Bunda di kabupaten/kota hingga tingkat provinsi dapat menjembatani karakter anak usia dini. Tak hanya itu, peran Bunda serta anak usia dini bisa membuat satu kemitraan antara orang tua dan guru sama-sama membentuk karakter.

Sementara, Bupati Cellica usai mendapatkan penghargaan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Karawang dan juga kepada tenaga Pendidik PAUD di seluruh Kabupaten Karawang. Bupati Cellica menuturkan, anugerah yang diperoleh ini akan menambah semangat perkembangan dan pembangunan PAUD di Kabupaten Karawang.

 

Category: Karawang, Pendidikan
No Response

Leave a reply "Bupati Cellica Raih Penghargaan Bunda PAUD Nasional 2019"