Oh, Ternyata Ada Oknum ASN Mangkir Tes Urine Lho

Karawang, KTD- Disaat ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintahan Daerah Kabupaten Karawang menjalani tes urine yang digelar Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Karawang (BNNK), Rabu (11/12/2019) pagi di GOR Adiarsa.

Sekretaris BKPSDM Karawang, , Jajang Junaedi menegaskan akan mengenakan sanksi penahanan tunjangan TPP bagi ASN yang dengan sengaja mangkir tes urine.

"Kebijakan dari pak Kaban kita akan tahan kesejahteraannya buat mereka yang dengan sengaja mangkir tanpa keterangan," kata Jajang saat diwawancarai.

Ia menjelaskan, pelaksanaan kegiatan tes urine ini bertujuan untuk menghindarkan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari penggunaan narkoba di kalangan PNS.

"PNS harus jadi contoh, jadi pelopor pencegahan akan bahaya narkoba," kata Jajang.

Ia menandaskan, Jika kemudian kedapatan PNS yang ternyata positif menggunakan Narkoba, pihaknya akan melakukan konfirmasi kepada yang bersangkutan apakah obat - obatan medis yang digunakan yang bersangkutan karena sedang sakit, atau memang murni menggunakan narkoba.

"Jika nanti ada yang kedapatan positif karena narkoba, akan kita laporkan kepada pembina disiplin PNS yang di ketuai oleh pak sekda untuk menentukan sanksi seperti apa yang akan dikenakan," jelasnya. (red)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Category: Karawang, Pemerintahan
No Response

Leave a reply "Oh, Ternyata Ada Oknum ASN Mangkir Tes Urine Lho"