APSI Karawang Apresiasi Soal TPP Pengawas Sekolah

 

Karawang, KTD- Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) Kabupaten Karawang menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Karawang yang telah merealisasikan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi seluruh pengawas di Karawang mulai dari pengawas SD, SMP maupun Pengawas Madrasah dibawah Kementrian Agama (Kemenag) Karawang.

“Saya mewakili seluruh pengawas sekolah seluruh Kabupaten Karawang berterima kasih khususnya kepada ibu Bupati Cellica dan jajaranya atas perhatianya kepada kami,” ungkap Ketua APSI Karawang, Rukmana M.Pd saat diwawancarai, Jumat (13/12/2019) pagi.

Rukmana menjelaskan, TPP para pengawas sudah dicairkan mulai dari akhir Oktober sampai dengan November 2019 dan telah diterima oleh seluruh pengawas. Sebelumnya, ia menyatakan, para pengawas sekolah hanya mendapatkan TPP melalui dana Peningkatan Mutu Manajemen Sekolah (PMMS) sebesar Rp. 1.000.000 setiap bulan.

“Tapi sekarang mendapatkan penambahan dari Pemkab dengan besaran Rp. 4.000.000 untuk pengawas muda, Rp. 5.000.000 untuk pengawas madya kemudian Rp.6.000.000 bagi pengawas utama yang dibayarkan setiap satu bulan sekali,” jelas Rukmana.

Ia melanjutkan, total jumlah pengawas se-Kabupaten Karawang berjumlah 121 orang terbagi dari 91 orang Pengawas SD, 22 orang Pengawas SMP dan 8 orang Pengawas Madrasah

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih. Ini sangat memotivasi kami sebagai pengawas sekolah untuk bekerja lebih aktif, giat dan lebih semangat sesuai visi dengan Mendikbud, Nadiem Makariem. Insya Allah kami bukan hanya menjadi guru merdeka atau guru bergerak melainkan

pengawas merdeka dan pengawas bergerak untuk memajukan mutu pendidikan di Kabupaten Karawang,” ucapnya. (red)

 

 

Category: Karawang, Pendidikan
No Response

Leave a reply "APSI Karawang Apresiasi Soal TPP Pengawas Sekolah"