PKKS Jadi Baramoter Soal Status Tugas Kepala Sekolah

Karawang, KTD- Penilaian Kinerja Kepala Sekokah (PKKS) sudah rampung dilaksanakan tim yang terdiri dari puluhan pengawas Koorwilcambidik secara silang. Kegiatan penilaian komulatif 4 tahunan tersebut, menentukan kriteria Kepsek yang dianggap layak meneruskan status sebagai Kepsek, maupun tidak.

Tim penilai PKKS, Karna S.pd mengatakan, PKKS tahunan selalu digelar, diantara mereka ada yang mendapatkan poin A, B bahkan C. Nilai tersebut, dikomulatifkan 4 tahun sehingga didapati apakah Kepsek tersebut layak meneruskan tugasnya sebagai Kepsek, atau tidak. Sebab, di empat tahun penilaian, jika ada poin C sampai dua kali saja, dianggap tidak layak, karena hasil evaluasi tahunan ada kualitas yang kurang baik dalam melaksanakan indikatornya, seperti kehadiran, instrumen kinerjanya maupun lainnya.

"Kalau C dua kali, jelas ini tidak bisa meneruskan jadi Kepsek, berat juga tapi itulah hasil penilaian, " Ungkapnya.

Lebih jauh Karna menambahkan, PKKs bisa menjadi indikator rotasi Kepsek, tapi tetap kebijakan itu ada di Koorwilcambidik, namun tidak boleh lepas dari pertimbangan hasil PKKS. Karena, semua hasil PKKS itu, dilaporkan ke Koorwilcambidik dan Disdikpora sebagai upaya pemetaan kualitas para Kepsek di Karawang.

"Rotasi kepsek, bisa jadi harus pertimbangkan hasil PKKS ini, sebab poinnya itu di evaluasi Koorwilcambidik dan Dinas, " Pungkasnya. (red)

Category: Karawang, Pendidikan
No Response

Leave a reply "PKKS Jadi Baramoter Soal Status Tugas Kepala Sekolah"