Banjir Awal Tahun 2020 di Jabar Telan 17 Korban Jiwa

 

Karawang, KTD- Gubenur Jawa Barat Ridwan kamil mengatkan, korban jiwa akibat banjir di sejumlah wilayah khsususnya di Jawa Barat telah mencapai 17 orang. Hal ini disampaikan saat meninjau lokasi banjir di Kota Bekasi, Kamis, (2/1/2020).

"Sementara 15 di bogor 2 di Bekasi, total mungkin 17an ada yang terkena longsor ada yang terkena banjir bandang dan lain-lain," kata Ridwan di Bekasi.Wilayah di Jawa Barat yang terdampak banjir kata dia, diantaranya, Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang dan Kota Bekasi.

"Kota Bekasi yang paling banyak terdampak, pantauan udara tadi bersama pak wali diarahkan yang agak parah di Jatiasih, itu masih tergenang bahkan perumahan elit pun Kemang Pratama juga kena, hampir banyak sekali," paparnya.

Hingga hari ini, proses evakuasi masih terus belangsung, distribusi logistik juga terus dilakukan baik berupa makanan dan bantuan perlengkapan lainnya untuk korban banjir.

"Logistik aman insya Allah, dari dapur umum, dan lain-lain sudah dikondisikan," tegas dia.

Untuk di Kota Bekasi, 40 perahu karet dari Provinsi Jawa Barat juga sudah dikirim untuk terus menyisir korban banjir di beberapa titik.

"Fokuskan pada penyelamatan nyawa keamanan terus dan evakuasi jadi media kita fokus ke situ aja dulu mudah-mudahan tidak ada korban tambahan lagi karena jumlah korban saya terima laporan sudah lumayan banyak mudah2an ini jadi pelajaran," paparnya.

Kunjungan Ridwan Kamil ke lokasi titik banjir di Bekasi didampingi istrinya Atalia Praratya serta Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

Kemudian, dia juga menyempatkan berkunjung melihat situasi secara langsung di titik banjir di Perumahan Villa Taman Kartini di Jalan Mayor M. Hasibuan, Bekasi Timur.

Di sana, pria yang akrab disapa Emil sempat menunggangi perahu karet beserta Wali Kota Bekasi dan masuk ke dalam perumahan yang terendam banjir.

Usai dari lokasi banjir, Gubenur Jawa Barat juga menyapa korban yang tengah berada di posko pengungsian di Jalan Mayor M. Hasibuan. (red/net)

 

 

Category: Peristiwa, Peristiwa
No Response

Leave a reply "Banjir Awal Tahun 2020 di Jabar Telan 17 Korban Jiwa"