Sukurin! Tukang Palak GOR Panatayudha Diciduk Polisi

 

Karawang, KTD- Bagi yang sering menjadikan GOR Panatayudha sebagai tempat nongkrong favorit, kini bisa sedikit bernapas lega. Pasalnya, GOR yang biasa digunakan sebagai sarana olahraga dan kuliner tersebut sudah terbebas dari keberadaan oknum tukang palak. Kurang ajar memang kelakuan mereka. Banyak orang dirugikan akibat ulahnya yang sering kedapatan memalak dengan disertai pengancaman menggunakan senjata tajam. Jika dibiarkan begitu saja, maka ini akan menjadikan kondisi GOR semakin tidak nyaman.

Berangkat dari sejumlah laporan masyarakat, Kepolisian Resor Karawang langsung sigap mengamankan para opekaju setelah viral di media sosial karena melakukan pemerasan kepada para pedagang kaki lima di wilayah GOR Panathayudha.

Pelaku ditangkap, Selasa 14 Januari 2020 sekitar pukul 12.15 WIB di sekitar wilayah GOR, dan kedapatan membawa senjata tajam tanpa hak berupa pisau lipat atau pisau serbaguna.

Kasat Reskrim Polres Karawang, AKP Bimantoro mengatakan pelaku berinisial MAP usia 47 tahun, diamankan berdasarkan beredarnya vidio yang diunggah akun Nina BNN di media sosial Facebook di group "Karawang Info".

Dimana didalam vidio tersebut pelaku ini dengan ancaman dan paksaan, memaksa pedagang kaki lima menyerahkan sejumlah uang ataupun barang.

"Dan atas laporan tersebut, tim dari Polsek Kota dan gabungan dari Polres Karawang melakukan penangkapan atas pelaku pemerasan tersebut, dimana selanjutnya kita lakukan penahanan untuk proses lebih lanjut," jelasnya.

Disoal apakah tersangka kemudian merupakan anggota LSM atau bukan, Kasat Reskrim menjelaskan jika pada saat dilakukan penangkapan tersangka tidak membawa nama LSM, hanya membawa nama pribadinya.

" namun untuk keterlibatan dengan LSM akan kita dalami lagi, termasuk juga apakah ada TKP lain masih kita dalami," ungkapnya.

Ia menambahkan, atas perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 365 dan pasal 368 KUHP dengan ancaman penjara lebih dari lima tahun.

"Yang bersangkutan juga kita kenakan UU Darurat karena pelaku membawa senjata tajam kemana- mana untuk menakuti para pedagang," pungkasnya. (red)

Category: Hukrim, Uncategorized
No Response

Leave a reply "Sukurin! Tukang Palak GOR Panatayudha Diciduk Polisi"