4000 Pelajar SMA/SMK se-Karawang Ramaikan KEF 2020

 

Karawang, KTD- Luar biasa, itulah komentar yang layak diberikan bagi ajang Karawang Edu Fair 2020, Sabtu (18/01/2020). Ajang yang dihelat oleh Ikatan Alumni SMAN 1 Karawang ini menembus rekor peserta terbanyak selama 8 kali penyelenggaraan. Data dari panitia mencatat sebanyak 4000 orang pelajar SMA/SMK se-Kabupaten Karawang ikut meramaikan kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Sekda Karawang, H. Acep Jamhuri ini.

Ketua Panitia KEF 2020, Muhammad Zaky Mudzakir mengungkapkan, keberhasilan acara tersebut tidak lepas dari kekompakan dan kerjasama para panitia yang merupakan barisan para alumni dari angkatan kelulusan 2017, 2018, 2019. Dari dua minggu sebelumnya, para alumni yang terlibat menjadi panitia bahu membahu untuk mempromosikan acara KEF 2020 ke sejumlah sekolah.

"Kita sebelumnya jemput bola melakukan road show ke 37 SMA/SMK se Karawang. Jumlah panitia acara kali ini ada 108 orang. Dari hasil road show itu, sehari tiket bisa terjual 900 tiket. Ini rekor paling tinggi selama kami menggelar acara KEF. Antusias peserta sangat besar," ungkap Zaky mahasiswa Universitas Padjajaran Bandung ini saat diwawancarai disela-sela kegiatan.
KEF 2020, kata Zaky, menghadirkan 28 stan kampus Perguruan Tinggi baik negeri maupun swasta dan Sekolah Tinggi yang siap membagikan seluruh informasi pendidikan bagi para peserta, mulai dari sistem pembelajaran hingga beasiswa. Tidak cukup itu, hadir pula para pemateri alumni Smansaka terbaik yang akan mengedukasi kiat dan motivasi kesuksesan belajar hingga mereka bisa meraih prestasi. Salah satu yang didatangkan adalah Ujang Purnama S.Farm.,APT alumni Smansaka asal Jatisari yang kini mengenyam pendidikan di Oxford University.

"Para peserta juga disuguhkan dengan penampilan akustik band yang sebelumnya telah diseleksi oleh panitia. Selain itu, kami juga menyediakan stan UMKM para wirausahawan muda. Dan akan diumumkan pula nominasi tiga nilai terbaik try out, yang telah dilaksanakan seminggu lalu," ujarnya. (red)

Category: Karawang, Pendidikan
No Response

Leave a reply "4000 Pelajar SMA/SMK se-Karawang Ramaikan KEF 2020"