Sekda Ajak Penyelenggaraan KEF Selanjutnya Kolaborasi dengan Pemkab Karawang

 

Karawang, KTD- Melihat besarnya antusias para pelajar SMA/SMK se-Kabupaten Karawang yang ikut berpartisipasi memeriahkan Karawang Edu Fair (KEF) 2020, Sekda Karawang H. Acep Jamhuri berinisiasi mengajak Ikatan Alumni SMAN 1 Karawang berkolaborasi pada penyelenggaraan KEF tahunn depan.

"Luar bisa ya yang saya lihat.Kegiatan ini pastinya memberikan manfaat bagi adik adik kita yang saat ini tengah mencari informasi pendidikan setelah UN nanti. Bagaimana kalau tahun depan KEF ini bisa kolaborasi denghan kami pemerintah daerah. Pastinya akan lebih terwadahi," kata Sekda yang juga merupakan alumni SMAN 1 Karawang ini, saat memberi sambutan dalam pembukaan KEF 2020 di SMAN 1 Karawang, Sabtu (18/1/2020) pagi kemarin.

“Kegiatan ini sangat bagus, nanti kita adakan lebih besar lagi bersinergi dengan Pemda. tidak hanya SMA SMK tapi SMP pun nanti akan kita libatkan biar Karawang lebih baik, bagaimana keinginan untuk kuliah, serta belajar mengembangkan dirinya” tambah sekda.
Salah satu peserta, Andi Ratri Shaqina mengatakan, KEF 2020 memberikan banyak informasi pendidikan paling lengkap dan komplit. Dia bersama teman-teman lainnya merasa sangat beruntungh karena bisa mendapatkan informasi yang diinginkan, yaitu informasi terkait kampus favorit yang menjadi cita citanya setelah lulus SMA.

"Puas banget sih bisa kesini. Tidak hanya mendapat informasi soal kampus, tapi juga seminarnya yang menghadirkan narasumber berprestasi. Tema yang dibahas sangat relate dengan kehidupan pelajar milenial. Pokoknya seru," ujar mantan Anggota Paskibraka ini.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana, M. Zaky Mudzakir, KEF adalah ajang memberikan motifasi kepada para siswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.
“Kegiatan KEF ini di gelar selama dua hari, yaitu hari ini (Sabtu) dan besok hari minggu besok,” kata Zaky. (red)

Category: Karawang, Pendidikan
No Response

Leave a reply "Sekda Ajak Penyelenggaraan KEF Selanjutnya Kolaborasi dengan Pemkab Karawang"