Peserta Asal Karawang Pecahkan Rekor Nilai SKD Tes CPNS se-Jabar

Tiga hari pelaksanaan Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk para Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS), yang dimulai 11-13 Februari di Kampus Telkom University, Bandung Jawa Barat kemarin sudah usai. Bahkan puluhan ribu peserta sudah bisa mengakses hasil skor nilai yang diposting oleh BKPSDM Karawang.

Dari hasil penelusuran link nilai tersebut, didapati sebuah keberhasilan bagi salah satu peserta asal Karawang bernama Azista Riani, yang tercatat memecahkan skor nilai SKD tertinggi se-Jabar yaitu 461 terbagi antara lain Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 150, Tes Inteligesi Umum (TIU) 150 dan Tes Karakteritik Pribadi (TKP) 161. Azista adalah peserta hari kedua di sesi ke-lima yang pelaksanaan tesnya berakhir sekitar pukul 18.00 WIB. Perempuan berusia 29 tahun ini tercatat lahir di Bengkulu dan menamatkan pendidikannya D-III Keperawatan melamar pada formasi Perawat Pelaksana/Terampil.

Sementara nilai ambag batas yang diatur dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 24 Tahun 2019 tentang Nilai Ambang Batas Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Tahun 2019, adalah TKP 126 TIU 80 TWK 65.

"Untuk sementara menurut informasi dari Kanreg III BKN, ini merupakan passing grade terbesar se-Jawa Barat,” Kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karawang H. Asep Aang Rahmatullah, SSTP., MP saat diwawancarai, Jumat (14/2/2020) siang.

Pengumuman hasil SKD ditentukan pesertanya paling banyak 3 (tiga) kali jumlah kebutuhan masing-masing formasi jabatan berdasarkan peringkat nilai SKD, sesuai ketentuan Surat Edaran Sekretaris Kementerian PANRB Nomor B/III/M.SM.01.00/2020 tanggal 10 Februari 2020 dan Siaran Pers Plt. Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN Nomor 009/RILIS/BKN/II/2020 tanggal 10 Februari 2020 tentang Nilai TKP, TIU dan TWK tentukan Lolos Tidaknya Peserta SKD ke SKB. (red)

Category: Karawang, Pendidikan
No Response

Leave a reply "Peserta Asal Karawang Pecahkan Rekor Nilai SKD Tes CPNS se-Jabar"