Pelajar 7 SMA/SMK Cikampek Ikuti Perekaman e-KTP

 

Karawang, KTD- Untuk mencapai target perekaman dan penerbitan Elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) baik wajib KTP dengan umur cukup maupun wajib KTP pemula, pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcatpil) Karawang terus melakukan inovasi, salah satunya melakukan jemput bola di SMA/SMK. Seperti, Rabu (19/2/2020), bertempat di SMAN 2 Cikampek, Disdukcatpil melakukan perekaman e-KTP bagi pelajar di tujuh SMA/SMK di wilayah tersebut. Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian dari acara Gebyar Pelayanan Terpadu (Paten) 2020.

“Hari ini ada 200 lebih pelajar dari tujuh lembaga sekolah yang ikut perekaman. Jemput bola berjalan sukses dan seluruh pelajar nampak antusias,” ucap Kadisdukcatpil Karawang, Yudi Yudiawan saat diwawancarai.

Dijelaskan, jemput bola ke sekolah sudah dijadwalkan sejak jauh-jauh hari. Agar optimal, lembaga sekolah yang jaraknya berdekatan dalam pelaksanaannya digabung menjadi satu, seperti hari ini.

“Lembaga sekolah yang berdekatan kita sinergikan menjadi satu. Agar hemat efektivitas waktu dan hemat efektivitas tenaga kami,” terangnya.

Menurutnya, pelaksanaan jemput bola ke sekolah yang diikuti ratusan siswa itu merupakan signal positif bahwa pelajar Indonesia semakin sadar adminduk.
“Kesadaran adminduk generasi muda kita saat ini semakin baik. Ini signal positif yang tentunya harus kita tindaklanjuti. Kedepan kita akan terus jemput bola ke sekolah-sekolah untuk menyukseskan Gerakan Nasional Sadar Adminduk (Gisa),” tandasnya bersemangat.

Jemput bola ke sekolah ini mendapat apresiasi dari para pendidik. Wakasek Kesiswaan SMAN 2 Cikampek, Siti Nuroniah mengatakan program jemput bola e-KTP ini sangat memberikan manfaat bagi pelajar.

“Kami merasa program ini sangat bermanfaat karena dengan jam belajar setiap harinya yang sudah teramat padat, siswa kami merasa dipermudah untuk mengurus e-KTP,” ucap Siti. (red)

 

Category: Karawang, Pendidikan
No Response

Leave a reply "Pelajar 7 SMA/SMK Cikampek Ikuti Perekaman e-KTP"