5 Tips Jaga Kesehatan Disaat Orang Rumah Sedang Sakit

Karawang, KTD -  Tidak bisa dipungkiri bahwa cuaca yang mudah berubah-ubah saat ini menyebabkan tubuh mudah terserang penyakit. Hal yang sulit dilakukan adalah menjaga kesehatan diri sendiri saat semua orang di rumah sedang sakit, sedang atau pernah mengalaminya?

Namun, kamu tidak perlu khawatir lagi. Dilansir dari sheknows.com, Rabu (26/2/2020), berikut ini adalah beberapa tips menjaga kesehatan di saat semua orang di rumah sedang sakit.

1. Mendapatkan vaksin flu

Vaksin adalah pertahanan terbaik yang bisa kamu lakukan, terutama jika semua orang di rumahmu sedang terserah flu, kemungkinan besar kamu juga bisa terserang virus tersebut. Hal yang bisa kamu lakukan adalah mendapatkan vaksin flu setiap tahun secara rutin.

2. Rajin mencuci tangan

Kuman ada di manapun dan penyebarannya sangat cepat, termasuk melalui sentuhan. Rutin mencuci tangan sangat penting untuk menjaga kesehatan.

Gunakan sabun dan air hangat. Jika kamu tidak memiliki sabun, gunakan gel tangan berbasis alkohol, dan biarkan kering sebelum kamu menyentuh benda apapun.

Perhatikan bagaimana kamu membersihkan seluruh bagian tangan, termasuk sela di kuku dan cincin. Hal ini penting diperhatikan terutama bagi kamu yang merawat anggota keluarga yang sedang sakit di rumah.

3. Bersihkan semua hal

Virus influenza dapat bertahan selama 8 jam pada berbagai benda yang disentuh oleh anggota keluar yang sakit. Perhatikan juga ponselmu yang paling sering berada di dekat area krusial seperti mulut, mata, dan hidung untuk menjaga kesehatan diri sendiri.

4. Kenakan masker

Jangan meremehkan kemampuan makser. Jika ada beberapa orang sakit di rumah, maka minta mereka mengenakan masker, agar orang lainnya tidak ikut terserang sakit.

Sedangkan yang tidak sakit, juga wajib mengenakan masker untuk melindungi diri mereka sendiri. Jika tidak ada masker, lindungi diri dengan tidur, dan rajin mencuci tangan.

5. Membuat ruang sakit

Untuk mencegah penyebaran virus ke berbagai area lain di rumah, buatlah ruang sakit tertentu yang terpisah dengan tempat anggota keluarga lainnya. Karantina ini perlu dipertimbangkan untuk mencegah penyebaran penyakit yang sama di dalam rumah. (red/net)

Category: Life Style
No Response

Leave a reply "5 Tips Jaga Kesehatan Disaat Orang Rumah Sedang Sakit"