Disdik Liburkan Siswa Dua Minggu, Belajar di Rumah Lewat Online

 

Karawang, KTD- Merebaknya virus Covid-19 di wilayah Indonesia menuntut setiap Para Kepala Daerah termasuk di Karawang untuk sigap dalam menanganinya termasuk mengganti sistem belajar tatap muka dengan sistem daring (16/3)

Semakin merebaknya penyebaran virus corona di Kabupaten Karawang, hal ini pun menjadi sorotan Bupati Karawang, Cellica Nurachdiana untuk membatasi aktivitas masyarakat Karawang selama dua pekan kedepan, dari mulai ditiadakannya CFD, menunda perjalanan dinas keluar negeri, menunda kegiatan-kegiatan yang melibatkan masa banyak, termasuk merumahkan para siswa dari tingkat sekolah dasar sampai perguruan tinggi.

Kasi Kurikulum Bidang SD Disdikpora Karawang, Mulyana Surya mengungkapkan merebaknya virus corona di Karawang harus disikapi secara bijak dan jangan berlebihan, tidak boleh panik namum tetap waspada, dan merumahkan para siswa dengan mengganti sistem tatap muka dengan daring merupakan solusi tepat dari Bupati.

"Untuk para siswa di dua minggu ini bukan libur ya, tetapi mengganti sistem tatap muka dengan daring, untuk kurikulumnya tetap sama ya, yang membedakan hanya metode penyampaiannya", kata Mulyana

Mulyana menjelaskan untuk para siswa juga bisa belajar di aplikasi ruang guru, dan stara daring, lebih lanjut Disdikpora pun sedang menyiapkan sistemnya untuk mensiasati sekolah-sekolah yang ada di pelosok Karawang yang masyarakatnya belum terlalu melek tentang tekhnologi.

"Kalau untuk belajar lewat aplikasi ruang guru dan stara kesulitan, antisipasinya lewat media yang sederhana seperti whatsapp, saya yakin sekarang orang sudah pakai dan paham whatsapp semua, teknisnya mungkin bahan ajar nya nanti di kirim ke whatsapp orang tua murid, nanti orang tua murid tinggal meneruskan ke anaknya", paparnya.

Mulyana juga berharap kasus virus corona ini bisa segera teratasi, menurutnya Disdikpora sudah melakukan tindakan preventif dengan mensosialisaskan soal penyebaran virus corona sejak pemulangan WNI dari Wuhan yang kemudian di isolasi di Natuna.

"Mengenai tanggap darurat, Disdikpora duluan dan sudah dilakukan sejak pemulangan WNI ke Natuna. Dengan mensosialisasikanya ke sekolah-sekolah yang ada di Cikampek, Karawang Barat, Telukjambe Barat, Rengasdengklok dan Purwasari", tutupnya. (red)

 

Category: Karawang, Pendidikan
No Response

Leave a reply "Disdik Liburkan Siswa Dua Minggu, Belajar di Rumah Lewat Online"