Karawang, KTD- Kementerian Pariwisata (Kemenpar) bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karawang menggelar Gerakan Sadar Wisata di Destinasi Wisata Kabupaten Karawang, Jumat (13/3/2020) pagi di Hotel Swissbellin.

Wisnu Bawa Tarunajaya selaku Direktur Pengembangan SDM Pariwisata Kemenpar mengatakan Gerakan sadar wisata tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya yang tinggal di sekitar kawasan destinasi pariwisata.

Hadir dalam acara tersebut Anggota DPR RI Komisi X Syaiful Huda, Wakil Bupati Karawang Ahmad Jimmy Zamakhyari dan Kadisparbud Okih Hermawan dan ratusan Kepala Desa.

Wisnu menyampaikan, parawisata pada saat ini sudah menjadi primadona di kalangan masyarakat secara umum. Pemerintah sudah melakukan upaya mendorong investasi di bidang pariwisata dan meningkatkan pembangunan objek wisata dan sarana prasarana.

Menurutnya, Gerakan Sadar Wisata dan sangat penting dilakukan untuk masyarakat. Sebab dukungan penuh dan partisipasi masyarakat juga sangat mempengaruhi kemajuan suatu daerah wisata.

“Karena masyarakat adalah mitra di bidang parawisata,” ucap Wisnu.R

Kadisparbud Karawang, Okih mengajak masyarakat untuk sadar wisata menumbuhkan kesadaran masyarakat demi kelanjutan, kemajuan pariwisata di Karawang.

“Kami Menyambut baik acara ini karena sebagai ajang meningkatkan kunjungan wisata dan memperkenalkan wisata di Karawang,” ucap Okih dalam sambutanya.
Kegiatan ini diharapkan dapat mengembangkan daya tarik obyek wisata dan perekonomian masyarakat di sekitar daerah wisata.

Okih menjelaskan, Karawang memiliki potensi wisata mulai dari pengunungan, pantai, sejarah, keamanan, budaya dan kuliner.

“Berharap kegiatan ini sebagai salah satu sarana yang positif sekaligus mempromosikan wisata daerah kepada masyarakat luas,” kata Okih. (red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here