Cegah Kepanikan, Polres Imbau Warga Jangan Mudah Sebar Hoax Corona

 

Karawang, KTD- Polres Karawang mengimbau masyarakat agar tidak menyebarkan informasi palsu atau hoaks yang bisa menakuti publik mengenai penyebaran virus corona di Kabupaten Karawang.

"Jadi sebaiknya masyarakat yang belum paham betul soal Virus Corona ini, sebaiknya jangan asal share, karena bisa membuat masyarakat semakin panik," kata Kapolres Karawang AKBP Arif Rachman Arifin, S. IK, M. H dalam pertemuan bersama para pimpinan perusahaan, Senin (16/3/2020) siang di Lantai 3 Kantor Bupati.

Kapolres mengimbau agar masyarakat memperdalam informasi ihwal penyebaran Virus Corona bukan malah mempercayai pesan berantai yang disebar melalui aplikasi Whatsapp ataupun membaca di media daring.

"Itu tadi rame katanya Pak Mendagri dan istri terkena Corona. Ini jadi rame karena baru saja Sabtu kemarin Pak Mendagri dan istri ada di Telukjambe Timur. Padahal itu sudah dibantah dan hoax. Ini yang bisa membuat suasana semakin panik," bener Kapolres.

Dia juga memastikan pihaknya bakal berkoordinasi terus dengan Pemerintah Daerah Kesehatan agar dapat informasi soal Corona tidak simpang siur.

"Patuhi apa yang disampaikan Pemerintah, yaitu menerapkan pola hidup sehat. Kami akan terus berkoordinasi dengan Pemkab Karawang," katanya. (red)

 

 

 

Category: Hukrim, Uncategorized
No Response

Leave a reply "Cegah Kepanikan, Polres Imbau Warga Jangan Mudah Sebar Hoax Corona"