Pelaku Perekam Video “Ena-Ena” Pelajar Cikampek Diringkus di Garut

 

Karawang, KTD- Kasus asusila yang dilakukan sepasang pelajar di Cikampek beberapa waktu lalu mencapai babak baru. Rabu (18/3/2020) kemarin pagi, Satreskrim Polres Karawang akhirnya menangkap dan menetapkan SA (23), sebagai tersangka perekam dan penyebar video pelajar SMP yang sedang berbuat asusila di atas motor di Kawasan Mandala, Cikampek.

 

SA sendiri ditangkap tanpa perlawanan di rumahnya di Garut, Jawa Barat setelah video 'wikwik' tersebut tersebar dan viral di jagad media sosial.

AKP Bimantoro, Kasat Reskrim Polres Karawang mengatakan, perekaman video dilakukan SA di jam istirahat. SA melakukan perekaman menggunakan handphone secara sembunyi di balik dinding. Karena kejadian perbuatan asusila yang dilakukan pelajar SMP tersebut berdekatan dengan tempat SA bekerja. Lalu, SA iseng mengirim video tersebut ke teman kerjanya dan akhirnya viral di media sosial.

"Motif tersangka penyebaran hanya iseng,"katanya saat Konferensi Pers di Mapolres Karawang, Rabu (18/03).

Ditambahkan, selain tersangka SA, pihak kepolisian memeriksa dua pelajar yang melakukan asusila tersebut dengan didampingi orangtua dan dinas terkait. Atas perbuatannya, SA dijerat Pasal 29 UU Nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi dan Pasal 45 ayat (1) Jo Pasal 27 ayat (1) UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan Undang Undang No 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

"Dengan ancaman 6 tahun penjara dan atau denda paling banyak Rp1 Miliar,"ujarnya.(red)

Category: Hukrim, Uncategorized
No Response

Leave a reply "Pelaku Perekam Video “Ena-Ena” Pelajar Cikampek Diringkus di Garut"