Rumah Sakit Hermina Karawang Jadi Rujukan Penanganan Pasien Covid-19

 

Karawang, KTD- Tiga Rumah Sakit Swasta mendedikasikan seluruh kapasitas tempat tidurnya untuk penanganan pasien infeksi virus corona (Covid-19), salah satunya adalah RS. Hermina di Karawang.

Hal itu disampaikan Juru bicara pemerintah untuk penanggulangan virus Corona, Achmad Yurianto dalam konferensi persnya di Gedung BNPB, Jakarta, Rabu (18/3/2020).

Achmad Yurianto, mengatakan ada tiga rumah sakit swasta yang akan membantu perawatan pasien Virus Corona.

Ketiga rumah sakit itu adalah Rumah Sakit Siloam Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang; Rumah Sakit Mitra Keluarga Pratama Jatiasih; dan Rumah Sakit Hermina,Karawang.

"Ada tiga rumah sakit swasta yang sudah mendedikasikan seluruh kapasitas tempat tidurnya dengan total 300 tempat tidur untuk penanganan kasus COVID-19," ujar Yurianto di Kantor BNPB, Jakarta Timur, Rabu, 18 Maret 2020.

Yurianto mengatakan hal ini disepakati dalam pertemuan antara pemerintah dengan Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia. Dalam pertemuan itu, keterlibatan rumah sakit swasta, diharapkan bisa mendorong perawatan pasien Virus Corona, yang terus melonjak jumlahnya di Indonesia.

Ketiga rumah sakit ini nanti hanya akan didedikasikan untuk merawat semua kasus COVID-19. Sementara kasus lain akan dipindahkan ke rumah sakit lain," kata Yurianto.

Hingga hari ini, Indonesia telah mencatatkan total 227 kasus positif Covid-19. Angka ini melonjak 55 kasus dari Selasa, 17 Maret 2020, yang baru mencapai 172 kasus. (red/net)

 

 

 

Category: Peristiwa, Peristiwa
No Response

Leave a reply "Rumah Sakit Hermina Karawang Jadi Rujukan Penanganan Pasien Covid-19"