156 ODP, Karawang Belum Kategori Zona Merah Covid-19

 

Karawang, KTD- Dinkes (Dinas Kesehatan) Kabupaten Karawang memastikan satu dari empat PDP (Pasien Dalam Pengawasan) negatif Covid-19 dari hasil tes laboratorium.

Sementara tiga sisanya, Dinkes masih menunggu hasil tes. "Keluar hasilnya dalam satu atau dua hari lagi," kata Kepala Dinkes dr. Nurdin Hidayat.

Dari data terakhir yang diterima Dinkes, ada 156 ODP (Orang Dalam Pemantauan) di Karawang di luar empat PDP. Namun, jumlah itu belum menempatkan Karawang sebagai zona merah di Jawa Barat.

Seperti diketahui ada delapan wilayah yang masuk zona merah Covid-19 di Jabar. Yaitu Kota Depok, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kabupaten Cirebon, Kota Bandung dan kabupaten Bandung.

Dinkes, kata Nurdin, sedang mengusahakan agar rapid test Covid-19 bisa dilakukan di Karawang meski tidak masuk zona merah.

"Pemeriksaan (secara mandiri) di Karawang belum bisa karena itu harus lewat lab," katanya. "Pemprov mau ada rapid test di wilayah Jawa Barat tapi belum ada informasi teknisnya," sambungnya.

Saat ini memang rapid test diprioritaskan untuk delapan wilayah yang masuk zona merah Covid-19 Jabar.

Dinkes juga mengimbau masyarakat agar melakukan disinfeksi sendiri. "Karena cairan disinfektan bisa dibuat secara mandiri." (red)

 

Category: Karawang, Kesehatan
No Response

Leave a reply "156 ODP, Karawang Belum Kategori Zona Merah Covid-19"