Pemkab Karawang Semprotkan Ribuan Liter Disinfektan

 

Karawang, KTD- Dua unit pemadam kebakaran dan belasan petugas menyemprot 10 ribu liter disinfektan ke pusat-pusat keramaian di wilayah Karawang kota, Senin (23/3).

Penyemprotan ini adalah kerja bersama antara Kodim 0604/Karawang bersama Polres Karawang, Dinas Kesehatan Karawang, Dinas Perhubungan Karawang, BPBD Karawang, dan Satpol PP Karawang.

"Program dari Pemkab untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan secara massal di jalan-jalan utama, pasar, mal, terminal. Utamanya public place atau tempat berkumpulnya masyarakat," kata Dandim 0604/Karawang Letkol Infantri Medi Hariyo Wibowo M. M.Sc. usai memimpin briefing di Makodim.

Tujuan penyemprotan ini, kata Dandim, untuk mencegah Covid-19. "Komitmen kami di Muspida, agar kami berupaya bersama menekan penyebaran virus Corona," sambung Dandim.

Penyemprotan ini memprioritaskan tempat-tempat umum yang masih ada aktivitas masyarakat. "Kalau tempat wisata dan hiburan malam secara umum sudah ditutup," katanya.

Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Karawang Yasin Nasrudin, ketika diwawancarai di tempat yang sama menuturkan, penyemprotan ini mengambil rute dari Makodim ke arah Tuparev, lanjut ke RSUD Karawang dan berakhir di terminal Tanjungpura. (red)

 

Category: Karawang, Pemerintahan
No Response

Leave a reply "Pemkab Karawang Semprotkan Ribuan Liter Disinfektan"