Angka Kematian Pasien Covid-19 di Karawang Lebih Rendah Dibanding Pasien Sembuh

 

Karawang, KTD- Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 Karawang menyebut angka kematian akibat virus corona di daerah ini lebih rendah dibanding angka kesembuhan.

“Case Fatality Rate (CFR) atau kasus fatal yang menyebabkan kematian akibat virus Covid-19 di Karawang hingga 28 April 2020 sebanyak 8,4 persen. Sedangkan angka kesembuhannya sudah 53,7 persen,” kata juru bicara tim gugus ini, Fitra Hegyana saat melakukan Press Conferences di Makodim 0604 Karawang, Selasa (28/4/2020) sore

Fitra menyatakan sebanyak 18 orang pasien positif covid-19 kembali sembuh. Sehingga total jumlah yang berhasil selamat mencapai 51 orang. Dan ia yakin, pasien sembuh ini bakal terus bertambah karena mereka menunjukkan kondisi makin baik.

Sementara itu, lanjut dia, pasien positif covid-19 mengalami penambahan 6 orang. Jumlah total angka pasien covid-19 mencapai 95 orang.

 

"Diantaranya 8 orang meninggal dunia, serta 36 orang masih dalam observasi. Delapan orang yang meninggal dunia itu memiliki riwayat penyakit yang sudah cukup kronis,”ujarnya.

Upaya mencegah pergerakan pemudik dari warga luar Karawang, tim gugus juga menyampaikan bahwa petugas gabungan dari TNI/Polri, Dishub, berikut Satpol PP bersiaga di 8 titik perbatasan Karawang-Bekasi. 8 check point tersebut ada di Jembatan Tanjung Pura, Jembatan Sian Djin Kupoh, Kobak Biru, Cibeet, Jembatan Rengasdengklok-Bekasi, Jembatan Batujaya-Bekasi, dan dua pos lain di Karawang Kota. (red)

Category: Karawang, Kesehatan
No Response

Leave a reply "Angka Kematian Pasien Covid-19 di Karawang Lebih Rendah Dibanding Pasien Sembuh"