Lebaran Hari Kedua, Aksi Kucing-Kucingan Pemudik di Perbatasan Karawang Bekasi Masih Terlihat

 

Aksi ratusan mobil yang berniat membawa pemudik keluar dari Jakarta dengan cara kucing-kucingan masih terus dilakukan hingga hari kedua lebaran, Senin (25/5/2020) pagi. Namun sayangnya, aksi tersebut berhasil digagalkan oleh petugas check point  di sejumlah lokasi, khususnya di Jembatan Bekasi -Karawang.
Hasil pantuan dilokasi, banyak mobil bernopol Jakarta,Banten,Tangerang dan sekitar yang membawa pemudik menuju daerah Jawa Barat,Tengah dan Timur bahkan tujuan Madura-Bali yang terpaksa harus terhenti dan putar balik seusai arahan petugas.
Salah satu petugas jaga di lokasi tersebut, Badrudin mengungkapkan, sejak malam kemarin sudah puluhan mobil yang putar balik karena diketahui diisi oleh para pemudik yang menggunakan travel umum atau gelap bahkan angkot.
"Mereka mungkin sengaja lewat Batujaya,mereka mau Mobos "lewat" disangka ga ada jaga disini,jelas petugas dilokasi. Kami sesuai SOP selain mereka tak patuhi aturan PSBB terpaksa diputar balik," ungkap Badrudin saat diwawancarai.
"Rata-rata pemudik mempergunakan waktu sholat Ied untuk melintasi pos jaga saat kemarin,dan saat ini pun mereka juga memanfaatkan lengahnya petugas jaga saat melintasi," katanya.
Sejak kabar ini diturunkan, arus balik dibeberapa titik check point di Karawang masih didominasi oleh kendaraan roda dua dan empat.(red)
Category: Karawang, Peristiwa
No Response

Leave a reply "Lebaran Hari Kedua, Aksi Kucing-Kucingan Pemudik di Perbatasan Karawang Bekasi Masih Terlihat"