Tangani Dan Cegah Stunting, Dinkes Adakan Rembug Penangan Stunting

 

Karawang, KTD- Sekda Karawang, H. Acep Jamhuri memberikan arahan pada acara Rembug Stunting yang dilaksanakan, Kamis (11/6/2020) pagi di Lantai 3 Pemda Karawang.

Dikatakan Sekda, masalah stunting harus menjadi masalah bersama semua jajaran pemerintahan dan pemerintah harus hadir untuk mengatasinya.
"Untuk mengatasi stunting ini, tentunya tidak hanya menjadi kewajiban pemerintah. Tetapi kewajiban seluruh komponen. Karena pemerintah tidak akan ada artinya tanpa bantuan masyarakat," ujar Sekda.
Menurut Sekda, kegiatan Rembug Stunting dipandang sangat strategis untuk memadukan seluruh komponen bersinergi dan berkomitmen bersama serta membulatkan niat dan tekad untuk menjadi bagian solusi mengatasi stunting di Kabupaten Karawang.
Ditambahkan Sekda, mengatasi stunting adalah bagian dari mewujudkan generasi yang kuat lahir dan batin. Apalagi menurut Sekda, investasi SDM akan menjadikan generasi emas pada Tahun 2025.
.
"Generasi emas ini harus dimulai dari SDM yang unggul dan berdaya saing. Mudah-mudahan stunting ini bisa kita atasi bersama dengan berbagai program dan kegiatan, baik dari pemerintah daerah maupun program dari komponen masyarakat lainnya," ucapnya.
Category: Karawang, Kesehatan
No Response

Leave a reply "Tangani Dan Cegah Stunting, Dinkes Adakan Rembug Penangan Stunting"