Kemarin Tommy Sekarang Ari, Klan Soeharto Tancapkan Investasi di Karawang

 

Karawang, KTD- Kabupaten Karawang memang menjadi surganya para investor. Dari banyaknya investor tersebut, keturunan Presiden pertama Republik Indonesia (RI), Soeharto juga ikut "kepincut" terhadap iklim investasi di Karawang. Baru beberapa bulan lalu, Tommy Soeharto datang ke Cikampek untuk mematangkan rencana pembangunan Pasar Induk. Kini, Ari Sigit Wibowo atau akrab dipanggil Ari Soeharto tak ketinggalan mengikuti jejak pamanya berinvestasi melalui PT BCP yang akan membangun RSUD Rengasdengklok menggandeng PT. Niki Four. Ari Soeharto nampak hadir dalam acara penandatangan MoU bersama Pemerintah Kabupaten Karawang, Sabtu (25/7/2020) kemarin.

"Ini kesepakatan terkait insfrastruktur baik kesehatan, pertanian, perternakan, dan lingkungan, jadi ini adalah kesepahaman dengan PT.BCP, adapun dalam waktu dekat akan dibangun RSUD Rengasdengklok,” Ujar Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karawang Asep Hazar, Senin (27/07/20) pagi.

Dijelaskan Asep Hazar, rencana pembangunan RSUD Rengasdengklok diperkirakan akan memakan anggaran sebesar 300 miliar rupiah, namun dalam pelaksanaannya bukan berarti akan dikerjakan perusahaan tersebut, tapi harus melalui proses lelang lebih dulu.

“Untuk rencana dibangun itu bergantung proses tender yang dilakukan, ini hanya komitmen aja bahwa investor ingin membantu pemkab dalam pembangunan, ini baru nota kesepahaman aja dulu dengan PT.Nikki Four sedangkan PT.BCP investornya,” jelasnya.

Sementara pada acara penandatangan MoU dengan Pemkab Karawang, Direktur Utama PT.Nikki Four Yuniati mengungkapkan latar belakang perusahaan yang dipimpinnya memilih Karawang sebagai tempat investasi, berkaitan dengan potensi dari beberapa sektor yang belum dan perlu dikembangkan.

“Perusahaan kami memilih di karawang karena ada beberapa sektor yang belum dikembangkan, karena melihat diwilayah rengasdengklok belum adanya Rumah sakit serta perbatasan dengan bekasi, dan tadi pun kita sudah berkomunikasi dengan Bupati Karawang kebanyakan rumah sakit dikota,” terangnya.

Rencana pembangunan RSUD Rengasdengklok dijelaskan Yunita, karena Pemkab Karawang tidak memplotkan anggaran untuk kegiatan pembangunan, maka dari itu ia kerjasama yang ia ajukan untuk pembangunan itu dengan sistem BOT.

“Rencana kita kerjasama sistem BOT dan saat ini masih dalam pembahasan pengelolaan Rumahsakit, baru nota kesepahaman,” ungkapnya. (red)

Category: Karawang, Pemerintahan
No Response

Leave a reply "Kemarin Tommy Sekarang Ari, Klan Soeharto Tancapkan Investasi di Karawang"