Pemberian Vitamin A bagi Balita Guna Cegah Covid-19

 

 

Karawang, KTD- Bulan Agustus merupakan Bulan Penimbangan Balita (BPB) dan pemberian Vitamin A, Untuk itu Dinas Kesehatan (Dinkes) melalui Puskesmas Nagasari bersama para kader menjemput bola dengan mengunjungi dari rumah ke rumah (Door to Door) untuk Hindari Penularan Covid-19.

Fahmi Nurdin selaku Nutrisionis Puskesmas Nagasari mengatakan, Bulan Vitamin A ini merupakan program rutin yang kami laksanakan setiap hari Sabtu. Namun yang berbeda dengan menjemput bola ke rumah-rumah.

"Jemput bola kali ini dilakukan di Gang Bojong dengan target sasaran 39, dengan menerapkan protokol kesehatan serta pembagian masker gratis kepada warga sekitar," ujarnya, Jumat (27/08/2020) pagi.

Dikatakan dia, pembagian vitamin secara gratis ini dilakukan bertujuan untuk mencukupi kebutuhan dan mencegah jangan sampai kekurangan Vitamin A bagi anak-anak. Pihaknya juga mensosialisasikan agar warga bisa mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak, dan sering cuci tangan.

"Petugas akan datang ke rumah mengukur berat badan, tinggi badan dan pemberian vitamin A kepada balita bersama kader-kader Posyandu dari rumah ke rumah dibekali alat pelindung diri. Dan warga harus selalu pakai masker dan cuci tangan," paparnya.

Lebihlanjut dia mengungkapkan, pemberian kapsul Vitamin A dosis tinggi kepada balita usia 6-59 bulan, balita usia 6-11 bulan mendapat 1 (satu) kapsul vitamin A dosis tingggi warna biru dengan dosis 100.000 IU dan balita usia 12-59 bulan mendapat 1 (satu) kapsul vitamin A dengan dosis 200.000 IU.

"Dengan adanya pembagian vitamin A tidak ada kejadian balita gizi buruk dan stunting di Karawang dan mendeteksi sejak dini," pungkasnya. (red)

Category: Karawang, Kesehatan
No Response

Leave a reply "Pemberian Vitamin A bagi Balita Guna Cegah Covid-19"