Usai Daftar ke KPU, Bupati Cellica Diminta Bawaslu Jabar Ajukan Cuti

 

Karawang, KTD- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Propinsi Jawa Barat ingatkan Calon Bupati Petahana Cellica Nurrachadianna untuk segera mengajukan cuti.

Pasalnya, Bawaslu tidak menginginkan peristiwa sengketa pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) periode lalu terjadi kembali.

Hal tersebut di ungkapkan Komisioner Bawaslu Jawa Barat, Wasikin Marzuki, kepada Cellica pada saat memberikan sambutannya dalam kegiatan pendaftaran pasangan calon Cellica - Aep di kantor KPUD Karawang, Jumat Siang kemarin (4/9).

" Ada beberapa catatan dari Bawaslu, yang pertama Karena teh Celli masih menjabat sebagai bupati tentu saja ada prosedur setelah di tetapkan itu harus segera sudah cuti," kata Wasikin kepada Cellica.

"Berbeda dengan periode pertama pada saat teh Cellica menjadi Plt, yang sempat masuk kedalam ranah sengketa, Insya Allah, kasus serupa tersebut tidak terulang lagi pada saat pendaftraan teh Celli untuk kedua kalinya," kata Wasikin lagi ditimpali anggukan oleh Cellica.

Dalam kesempataan tersebut, Wasikin juga mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada KPUD Karawang yang telah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dalam proses penerimaan pendaftaran pasangan calon untuk Pilkada Karawang tanggal 9 September mendatang.

Wasikin juga mengapresiasi, proses pendaftaran yang ditayangkan secara live di media sosial, sehingga proses pendaftaran pasangan calon bisa turut disaksikan masyarakat tanpa harus berdesak - desakan hadir ke kantor KPUD Karawang.

"Kami mengapresiasi proses pendaftaran bupati dan wakil bupati yang telah sesuai dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dan begitu terbuka karena bisa di saksikan oleh seluruh masyarakat Karawang tanpa harus berdesakan mendatangi kantor KPUD ," ucapnya.(red)

 

 

Category: Karawang, Politik
No Response

Leave a reply "Usai Daftar ke KPU, Bupati Cellica Diminta Bawaslu Jabar Ajukan Cuti"