Karawang, KTD- Penggunaan dana desa secara tepat guna perlu dilakukan setiap desa di Karawang. Seperti yang terjadi di Desa Balongsari Kecamatan Rawamerta yang memanfaatkan dana desa untuk pembangunan Jembatan Sejarah dan Wisata religi Rawamerta. Jembatan yang akan dibangun sepanjang 300 meter itu membentang dari Monumen Rawagede hingga Makom Tingkir.
Kepala Desa Balongsari, Kecamatan Rawamerta Wawan Dermawan mengakui tehnik perencanaan pembangunan jembatan sejarah dan wisata religi sudah di persipakan sejak pertengehan tahun ini.
” Rencananya pembangun akan dilaksanakan pada tahun 2021. Tapi perencanaannya sudah kita lakukan sejak sekarang ini,” Kata Kepala Desa Balongsari, Wawan di Kantornya, Kamis (22/10/2020).
Menurut Wawan, jembatan yang akan dibangun sepanjang 300 meter membentang dari Monumen Rawagede hingga Makom Tingkir. nantinya jembatan ini diharapkan bisa mendorong meningkatnya pariwisata disana dan menjadi pemasukan desa.
“Kami baru akan membangun tahun depan karena menggunakan anggaran dana desa 2021.” katanya.
Harapannya pembangunan jembatan sejarah dan wisata religi Rawagede dapat terealisasi jika wabah Covid-19 sudah hilang di kota Pangkal Perjuangan ini. Karena pandemi Covid-19 tidak sedikit program pembangunan tertunda hingga tahun depan, termasuk pembangunan jembatan tersebut. “Mudah-mudahan bisa segera hilang musibah ini dan kita bisa melanjutkan pembangunan.” katanya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here