11 Anggota Geng Motor Pelaku Pengeroyokan, Ditangkap Polisi

11 anggota geng motor dan barang bukti dipajang saat ekspose. (yuda)

11 anggota geng motor dan barang bukti dipajang saat ekspose. (yuda)

 

Karawang, KTD – Polisi Resort (Polres) Karawang gelar ekpose kasus pengeroyokan hingga menghilangkan nyawa dua pemuda yakni Dede Saepul Anwar (20), warga Dusun Klapanunggal, RT 026/007, Desa Gintungkerta, Kecamatan Klari dan Abdul Rahmat Hidayat, 21, warga Dusun Sukasari, RT 003/004, Desa Tambak Serang, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes, pada Minggu (11/5/14) dini hari. Dalam ekspose teresebut 11 anggota geng motor diduga terlibat dalam pengeroyokan telah  ditangkap.

“Tempat kejadian perkara (TKP) terjadi di jalan Raya depan Indomaret kampung Peundeuy, Desa Kondangjaya, Kecamatan Karawang Timur.

Kronologisnya ketika korban berboncengan melintasi TKP, korban yang merupakan geng motor Brigez melempar botol kepada pelaku yang merupakan geng motor moonraker atau M2R.

Oleh pelaku dibalas dengan lemparan botol dan kemudian dikejar, salah satu pelaku menghadang korban dengan menggunakan bambu panjang, sehingga korban oleng dan menabrak tembok Indomaret dan akhirnya terjatuh.

Ketika korban terjatuh, para pelaku mengeroyok korban dengan menggunakan senjata tajam, bambu, kayu dan botol minuman kosong yang mengakibatkan korban meninggal,” ujar Kepala Bagian Operasi Resort Kriminal,  Iptu. Rivaldi Anggaputra saat memaparkan ekspose pada Rabu (4/6/14).

Lanjutnya setelah melakukan penyelidikan dan pengejaran  akhirnya terungkap bahwa yang melakukan pengeroyokan tersebut berjumlah 11 orang yang merupakan anggota geng motor M2R.

Ke 11 anggota geng motor yang tertangkap  berinisial IP alias CM (17), ILF alias F (19), ABD alias E (20), TL alias L (22), ALS alias J (20), ANS alias A (17), DNY alias A (19), BGS (17), AGS (18), AR alias E (15), BNT alias G (18). Dan telah melanggar pasal 170 ayat 2 huruf 3e Kitab Undang- undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman penjara 12 tahun.

Sementara itu, dalam ekspose juga beberapa barang bukti telah disita oleh kepolisian berupa satu buah parang, samurai, besi yang dibuat seperti celurit, celurit, pecahan botol dan empat buah bambu serta batu bata. Dan satu unit sepeda motor Yamaha Mio Soul warna orange hijau dengan nomor polisi T 2814 FT yang dikendarai korban. (yfs)

 

Category: Hukrim, KarawangTags:
No Response

Leave a reply "11 Anggota Geng Motor Pelaku Pengeroyokan, Ditangkap Polisi"