BPLH Karawang Sidak PT. Mondelez International

 

IMG_7028

Tim Wasdal BPLH saat sidak di salah satu lokasi penurunan material bahan baku di PT. Mondelez International.

Karawang, KTD- BPLH Kabupaten Karawang menunjukan kepeduliannya terhadap pencemaran lingkungan di sungai citarum. Hari ini, Senin (9/6/2014) BPLH kab. Karawang bekerjasama dengan Tipidter (Tindak Pidana Tertentu Polres Karawang melakukan sidak ke PT. Mondelez Internasional, yang terletak di Desa Walahar Kecamatan Klari.

Sidak dilakukan karena adanya laporamn warga terkait adanya perusahaan yang diduga melakukan pembuangan Limbah B3 ke sungai citarum melalui saluran IPAL.

Dalam sidak dipimpin langsung oleh Kabid Wasdal Hj. Neneng yang didampingi pihak kepolisian dari Unit  Tipidter (Tindak Pidana Tertentu) Polres Karawang.

Dalam sidak tersebut, perusahaan meminta waktu 50 menit untuk meminta ijin ke pihak pimpinan perusahaan.

Zaenal Abidin, Plant Manager PT.Mondelez International mengatakan " IPAL selalu kita mengimpletasikan, proses limbahnya dan salurannya dengan baik".

“Perusahaan ini  dulunya  adalah ex PT. Danone berkolaborasi dgn ABC dan bagian belakang paling pojok. Selanjutnya banyak industri wilayah depan pabrik kami yang  membuang limbahnya lari ke salurannya.” Kilahnya.

Dari pantauan dilapangan dalam proses loading banyak ditemukan kandungan2 seperti lemak yang masuk ke saluran drainase. Untuk sementara, Neneng mengakui pihaknya akan menguji sampel dari perusahaan dan sampel di Sungai Citarum. (yfs)

Category: Hukrim, KarawangTags:
No Response

Leave a reply "BPLH Karawang Sidak PT. Mondelez International"