Kuliner Unik Meriahkan HUT Jakarta ke 487

0 1043

images (8)

Jakarta, KTD- Bermacam kuliner khas Jakarta kini tak hanya punya soto betawi dan kerak telur saja. Racikan otentik Betawi seperti ayam bekakak, kambing guling, hingga gabus pucung bisa dinikmati di salah satu restoran hotel berbintang di kawasan Mega Kuningan Jakarta.

Jaman penjajahan Belanda, nama Jayakarta diganti menjadi Batavia. Selama periode tersebut, banyak kuliner Eropa juga masuk dan mempengaruhi hidangan asli Betawi. Seperti hidangan spesial Belanda, Draadjesvlees atau semur daging, Roast Chicken from Golden Age, dan zuurkoolstamppot met spek (saurekraut and mashed potato with bacon).

Juga akan disajikan hidangan khas kambing guling. Irisan daging kambing yang dipanggang utuh disajikan dengan lontong. Ayam bekakak, ayam bakar utuh dengan rasa manis pedas, gado- gado khas Betawi, dan asinan Betawi berisi sawi asin, tahu, acar wortel, mentimun dan lokio dengan saus kacang dan taburan kerupuk kuning.

Penyuka nasi, jangan lewatkan nasi uduk Betawi dengan lauk lengkap antara lain telur balado, bihun, semur daging, dan saus kacang manis. Lontong sayur, gabus pucung, ketoprak Jakarta, kerak telor, dan soto Betawi juga bisa Anda cicipi. Semuanya segar dan langsung diracik saat dipesan.

Cemilan nostalgia masa kecil juga turut dihadirkan. Mulai dari kue buaya raksasa, kue Ape, dodol Betawi, kue rangi, hingga kue lapis. Minuman menyegarkan juga turut di sajikan seperti es dawet ayu dan es selendang mayang.

Nikmatnya Sambil bersantap, Anda bisa bernostalgia ditemani alunan lagu jadul dari gambang kromong dan keroncong. Semua itu bisa di temukan di The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan. (bbs)

Category: UnikTags:
No Response

Leave a reply "Kuliner Unik Meriahkan HUT Jakarta ke 487"