Sungai Cibeet Meluap, Jalan Leuwisisir Amblas

0 1205
Akibat Sungai Cibeet meluap, jalan menuju Dusun Leuwisisir amblas, sehingga tranportasi jalan terputus. (Foto; Yuda)

Akibat Sungai Cibeet meluap, jalan menuju Dusun Leuwisisir amblas, sehingga tranportasi jalan terputus. (Foto; Yuda)

Karawang, KTD- Luapan Sungai Cibeet pada Selasa (17/6/14) pagi, mengakibatkan sebagian jalan menuju Dusun Leuwisisir Desa Mekarmulya Kecamatan Telukjambe Barat amblas. Akibatnya, jalur transportasi kendaraan bermotor menuju dusun tersebut  terputus.

“Tadi saya coba masuk ke Dusun Leuwisisir bertujuan untuk mendata warga yang terkena banjir luapan Sungai Cibeet, tetapi separuh jalan amblas dan longsor. Jadi terpaksa harus jalan kaki dan itupun  harus hati- hati,” ujar Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Ibu Lilik, kepada  karawangtoday.com, dilokasi banjir.

Diketahui, Dusun Leuwisisir terletak di bantaran sungai Cibeet. Atas kondisi demikian sangat  berpotensi  terkena dampak banjir akibat meluapannya Sungai Cibeet.

Lanjut lilik, saat ini dirinya bersama jajaran pemerintahan kecamatan telah mengevakuasi beberapa warga yang dekat dengan Sungai Cibeet.

“Ada sekitar 10 Kepala Keluarga yang memang dekat dan terkena dampak langsung yang telah kami evakuasi,” ungkapnya.

Hingga berita ini ditulis, beberapa pertugas dari Tagana (Taruna Siaga Bencana), warga dan aparat pemerintah desa serta aparat TNI sedang berjaga- jaga.

Dari pantauan di lokasi, air masih terus meninggi setiap menitnya. (yfs)

Category: Karawang, PeristiwaTags:
No Response

Leave a reply "Sungai Cibeet Meluap, Jalan Leuwisisir Amblas"