Menjelang Ramadhan, Polisi Memperketat Pengamanan Objek Vital

kabid-Humas-Polda-Metro-Jaya-Kombes-Pol-Rikwanto23

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto

Jakarta, KTD- Menjelang mamasuki Bulan Suci Ramadhan, Kepolisian Daerah Metro Jaya akan meningkatkan pengamanan di titik rawa.

Menurut Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Dwi Priyatno, menjelang Ramadhan dan Idul Fitri tingkat kriminalitas cenderung meningkat.

"Kami ada 7.200 personel yang standby, juga rutin gelar Operasi Cipta Kondisi," ujar Dwi di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Kamis 19 Juni 2014

Lebih lanjut Dwi menjelaskan, personel tersebut diturunkan dan disebar di berbagai lokasi, ada yang berpakaian seragam lengkap dan berpakaian preman.

"Lokasi yang diamankan, dan biasanya jadi sasaran kejahatan adalah SPBU, pegadaian, toko emas, dan pasar-pasar," katanya.

Polda Metro Jaya juga akan mengerahkan personel yang ditugaskan untuk melakukan pencegahan tindak kriminalitas. Termasuk peredaran narkoba dan minuman keras, penggunaan senjata api dan tajam serta kegiatan balap liar.

"Semuanya akan diamankan, mengingat kita juga akan pilpres. Setiap sudut lokasi akan dijaga dan sudah dikoordinasikan kepada seluruh anggota," ujar Dwi.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto, mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati. Karena setiap aksi kejahatan tidak dapat diprediksi.

"Masyarakat kami harapkan hati-hati saat membawa uang ataupun perhiasan. Kalau mau minta pengamanan polisi, kami layani gratis," kata Rikwanto. (bbs)

Category: HukrimTags:
No Response

Leave a reply "Menjelang Ramadhan, Polisi Memperketat Pengamanan Objek Vital"