Brasil Ramai Wisatawan Sejak Digelar Piala Dunia

Illustrasi Brazil Membludak Wisatawan

Illustrasi Brazil Membludak Wisatawan

Brasil, KTD – Sudah terlihat tanda – tanda membludaknya kunjungan wisatawan sejak lima hari digelarnya Piala Dunia 2014. Ramalan bahwa Brasil akan sepi pengunjung karena ketersediaan fasilitas yang belum memadai seutuhnya tidak terbukti.

Pejabat Pariwisata Rio De Janeiro Carlos Magnavita dalam konferensi pers mengatakan, bahwa penduduk Rio serta merta akan memberikan keramah tahamahannya kepada setiap wisata asing yang berkunjung.

Berbeda dengan perayaan Piala Dunia beberapa waktu silam, bukan disambut antusia malah diprotes oleh masyarakat. Karena dianggap melakukan pemborosan dana publik.

“Saya sempat merasa takut. Pasalnya, beberapa tahun kebelakang Piala Dunia disambut tidak enak oleh masyarakat. Akibatnya, kunjungan wisatapun menurun,” katanya, Jumat (20/6/14).

Lanjutnya, mesti banyak fasilitas yang belum memadai tetapi wisatawan tetap antusias memadati Brasil dan menyambut tim kesayangannya bertanding.

Belum lagi ketersediaan angkutanumum, penginapan, kemudahan mengunjungi pertandingan dan semua berjalan positif. Wisatawan pun belum ada keluhan mengenai infrastruktur bandara.

“Saya yakin target 600 ribu wisatawan dari 186 negara akan memadati Brasil hingga akhir ajang Piala Dunia ini usai,” tambahnya.

Beberapa Tahun lalu memang diketahui menjelang Piala Dunia banyak masalah yang dihadapi. Diantaranya adalah pembenahan stadion yang tak kunjung usai, belum lagi bandara di setiap kota, anggaran yang minim, serta kritikan tajam FIFA yang mengatakan Brasil belum cukup siap menjadi tuan rumah ajang ini. (bbs).

 

 

 

 

 

Category: BudparTags:
No Response

Leave a reply "Brasil Ramai Wisatawan Sejak Digelar Piala Dunia"