Presiden PKS : Masalah Palestina Merupakan Perjanjian Kita dengan Prabowo

Presiden PKS, Anis Matta

Presiden PKS, Anis Matta

Jakarta, KTD – Pernyataan Capres Joko Widodo dalam debat capres Minggu (22/6) malam, yang mengatakan bahwa  Joko Widodo  berkomitmen untuk mendukung penuh Palestina sebagai negara merdeka dan menjadi Anggota PBB.

Pernyataan Capres Joko Widodo ini mendapat tanggapan dari Presiden PKS, Anis Matta, dia mengatakan  permasalahan Palestina adalah salah satu komitmen PKS dengan Prabowo.

"Itu juga termasuk bagian dari perjanjian kita dengan Pak Prabowo," ucap Anis di Auditorium Hotel Bidakara, Jl MT Haryono, Jakarta, Senin (23/6/2014) malam.

Menurut  dia, membantu perjuangan Palestina untuk merdeka adalah kewajiban konstitusi setiap negara. Salah satunya tertera dalam pembukaan UUD 1945 di mana setiap penjajahan di atas dunia harus dihapuskan.

"Kalau zaman Soekarno dulu kita membantu semua negara lain yang tergabung di Gerakan Non-Blok, untuk merdeka. Yang tersisa di zaman itu dua negara, yaitu Afrika Selatan dan Palestina," tuturnya.

Selanjutnya Anis mengatakan , membantu perjuangan Palestina bukanlah hal baru bagi Indonesia. Selama ini Presiden SBY juga telah aktif melakukan upaya-upaya mengarah ke sana.

"Artinya begini, membantu Palestina itu sekarang bukan hanya sekadar menjadi kewajiban konstitusi, tapi juga sudah menjadi agenda utama rakyat Indonesia, artinya masyarakat Indonesia semuanya terlibat dari sekarang," lanjutnya. (bbs)

 

Category: PolitikTags:
No Response

Leave a reply "Presiden PKS : Masalah Palestina Merupakan Perjanjian Kita dengan Prabowo"