Illustrasi
Illustrasi

Karawang, KTD – Sebuah lembaga kesehatan di Amerika Serikat mencoba meneliti penyebab ngantuk saat bekerja. Hasilnya para peneliti menemukan 4 faktor penting penyebab hal ini yaitu stres, lelah secara mental, ketidaknyamanan secara fisik, serta lingkungan kerja yang tidak kondusif untuk bekerja.
“Keempat faktor di atas mampu membuat orang merasa lelah secara luar biasa. Belum lagi ditambah dengan kebosanan karena melakukan aktivitas yang sama sehingga membuat para pekerja mudah merasa mengantuk saat sedang berada di tempat kerja,” kata pemimpin penelitian ini, Jennifer Turgiss.

Laporan lain dari National Sleep Foundation (NSF) juga menemukan bahwa tidur yang tidak berkualitas di malam harinya pun mampu membuat pekerja mengantuk. Dan salah satu penyebab dari gangguan tidur ini adalah stres karena pekerjaan.

Nampaknya pekerjaan mampu menyebabkan kelelahan yang luar biasa pada tubuh Anda. Oleh karena itu jika Anda mengalaminya, segera lakukan perubahan pada pekerjaan Anda yang bisa membuat Anda merasa nyaman namun tetap tertantang.(bbs)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here