Piala Dunia 2014, Penampilan Terakhir Striker David Villa

Striker Tim Nasional Spanyol, David Villa

Striker Tim Nasional Spanyol, David Villa

Curitiba, KTD – Striker Spanyol David Villa kelihatan  emosional saat meninggalkan lapangan di laga Spanyol kontra Australia. Striker Spanyol itu menyadari bahwa pertandingan tersebut merupakan  laga terakhirnya untuk 'Tim Matador'.

Striker Atletico Madrid ini  diturunkan sebagai starter saat Tim Matador berhadapan dengan Tim Negara Kanguru Australia di laga terakhir Grup B di Arena da Baixada, Senin (23/6/2014) malam WIB.

David Villa diturunkan  sejak menit pertama, Villa baru gol pada menit ke-30. Ini merupakan gol cantik yang dicetaknya, Villa  bikin gol lewat sepakan tumitnya.

Pada menit ke-57 pelatih Spanyol menarik David Villa dan memasukan Juan Mata.

Ketika ditarik keluar lapangan, terlihat David Villa sangat emosional.  Satu persatu para pemain Spanyol memeluknya saat dia berjalan di pinggir lapangan.  Saat tiba di bangku cadagan, striker Atletico Madrid itu tak kuasa lagi menahan emosinya dan menangis.

Villa tahu itu adalah laga terakhirnya untuk Spanyol. Sebelum Piala Dunia 2014 bergulir, dia telah memutuskan untuk pensiun dari timnas usai turnamen. Laga-laga di Brasil disebutnya akan jadilaga terakhirnya dalam seragam La Furia Roja.

"Saya selalu katakan bahwa saya cinta tim nasional dan saya selalu memimpikannya. Saya mau saja bermain sampai saya berusia 55 tahun, tapi itu tidak mungkin dan Anda harus realistis," ujar Villa usai pertandingan seperti dikutip AS.

"Semoga rekor gol saya tidak bertahan lama. Itu akan bagus untuk tim. Saya selalu inginkan yang terbaik untuk Spanyol," katanya. (bbs)

 

Category: OlahragaTags:
No Response

Leave a reply "Piala Dunia 2014, Penampilan Terakhir Striker David Villa"