Wartawan Pendidikan Meraih Sutradara Terbaik

0 1430
Festival Teater Pelajar (FTP) 2014 se Kabupaten Karawang (foto : Lisna)

Festival Teater Pelajar (FTP) 2014 se Kabupaten Karawang (foto : Lisna)

Karawang, KTD - Panji Mayza Perdana berhasil meraih predikat sebagai Sutradara Terbaik dalam ajang Festival Teater Pelajar (FTP) 2014 se Kabupaten Karawang yang digelar oleh Komunitas Seniman Muda Karawang (Kosim) bekerjasama dengan DPD KNPI dan Kemendagri, Sabtu-Minggu (21-22/6).

Dalam ajang tersebut, Panji yang berprofesi sebagai wartawan pendidikan di salah satu koran lokal di Karawang ini juga berhasil membawa Teater Merah Putih (Teater Merput) ,SMAN 3 Karawang menjadi Juara Umum dengan menyabet beberapa penghargaan laiinya, seperti Aktor terbaik (Rizky Gumelar), Aktris Terbaik (Andini Putri), Penata Artistik Terbaik (Nindy Aghnia).

“Selaku sutradara, saya tidak pernah berpikir muluk-muluk. Memang ada rencana mentargetkan salah satu aktor saya agar bisa menjadi aktor terbaik dalam ajang itu. Tapi setelah melihat hasilnya, itu semua benar-benar diluar dugaan,” ungkap Panji, Senin (23/6/14).

Menurut pengakuanya, dari ke 10 peserta yang tampil di FTP 2014, sebagian besar grup teater menyuguhkan berbagai macam ciri khas menakjubkan dalam setiap penyajian pementasanya. Bahkan ia mengaku lebih menjagokan teater dari sekolah lain untuk menjadi Juara Umum.

“Ini semua hasil dari sebuah proses. Kita semua sudah banyak berkorban. Saya berkorban mencuri waktu disela-sela bekerja, sedangkan teman-teman Merput berkorban mencuri waktu di jam belajarnya. Tapi semua itu terbayarkan dengan kemenangan besar yang sudah berhasil diraih,” ujarnya.

Sementara Andini Putri mengungkapkan bahwa selama empat tahun ke belakang, Teater Merput memang minim prestasi membanggakan. Terakhir kali meraih penghargaan sebagai Juara 3 di tahun 2010 di Festival Drama Sunda. Maka dari itu, kemenangan di FTP 2014 kali ini baginya seperti penantian panjang yang paling ditunggu-tunggu.

“Bukan saya saja yang menantikan kemenangan. Anggota lainnya serta pembina pun ingin sekali mengulang sejarah. Terlebih selama empat tahun ke belakang, banyak suara-suara sumbang yang sepertinya meremehkan merput. Tapi lewat ajang ini kita semua bisa membuktikan,” tutupnya. (liz)

Category: Karawang, ProfilTags:
No Response

Leave a reply "Wartawan Pendidikan Meraih Sutradara Terbaik"