Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Amir Syamsudin
Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Amir Syamsudin

Jakarta, KTD – Sikap Politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul yang merapat ke pasangan capres-cawapres nomer urut 2 mendapatkan tanggapan dari Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Amir Syamsudin.

Menurut Amir, sikap Ruhut yang memilih merapat ke pasangan capres-cawapres Jokowi-Jusuf Kalla di anggap sebuah sikap yang tidak konsisten.

Lebih lanjut Menteri Hukum dan HAM ini menerangkan bahwa akhir pekan lalu dia menghadap Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), pertemuan digelar di lapangan Golf di Bogor.

“Jadi saya menelusuri, saudara Ruhut ini menemui Ketua Umum pada Sabtu lalu di lapangan Golf. Tapi dia datang melaporkan niat dan dan keinginan dia mendeklarasikan secara pribadi mendukung pasangan nomor satu,” jelas Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Amir Syamsuddin dalam keterangannya, Rabu (25/6/2014).

Amir menegaskan, memang hak politik seseorang termasuk seorang kader Demokrat untuk menentukan sikapnya. Apalagi Partai Demokrat dengan  tegas menyatakan pada saat Rapimnas netral, yang ke nomor satu atau nomor dua tidak masalah.

“Tapi kemudian menjadi suprise dia mendeklarasikan diri mendukung nomor dua, sedang saat bertemu ketua umum dukung nomor satu,” terang Amir.

Selanjutnya Amir menerangkan , bahwa pernyataan Ruhut yang mengaku sudah mendapat restu dan dukungan dari ketua umum,  ini yang menjadi persoalan.

“Secara resmi ketua umum belum memberikan dukungan kepada siapapun, masih netral. Kecuali ada keputusan berikutnya,” ungkap Amir. (bbs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here