Gempa 5,5 SR Guncang Warga Cilacap  

0 621
Illustrasi

Illustrasi

 

Cilacap, KTD - Sejumlah warga Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, mengaku dikejutkan dengan gempa yang terjadi sekitar pukul 05.45 WIB, Kamis (26/6/14).

"Tadi saat hendak mandi, badan saya terasa terguncang. Saya pikir cuma karena baru bangun tidur, tapi ternyata ada gempa dan dirasakan beberapa saudara saya pula" kata salah seorang warga Adipala, Udin, di Cilacap.

Kendati demikian, dia mengatakan bahwa guncangan gempa tersebut tidak sekuat yang terjadi pada hari Minggu (22/6).

Warga lainnya, Umar mengaku merasakan adanya gempa saat sedang duduk sambil menonton berita televise, Dia mengaku baru menyadari jika guncangan tersebut akibat adanya gempa setelah bertanya pada istri.

"Saat sedang duduk di depan televisi, tiba-tiba kursi yang saya duduki terasa bergoyang, ternyata isri saya pun merasakan guncangan itu. Saya langsung berpikir kalau terjadi gempa" katanya.

Berdasarkan data yang dirilis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa yang terjadi pada hari Kamis (26/6/14), pukul 05.45 WIB, berkekuatan 4,7 Skala Richter. Gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

Pusat gempa berlokasi di 8,52 derajat lintang selatan dan 108,83 derajat bujur timur atau sebelah barat daya Cilacap dengan kedalaman 33 kilometer.

Sebelumnya, gempa berkekuatan 5,5 SR dirasakan sejumlah warga Cilacap pada hari Minggu (22/6/14), pukul 13.38 WIB, yang berpusat di 8,16 derajat lintang selatan dan 107,89 derajat bujur timur atau 75 kilometer barat daya Tasikmalaya dengan kedalaman 12 kilometer. (bbs)

Category: PeristiwaTags:
No Response

Leave a reply "Gempa 5,5 SR Guncang Warga Cilacap  "