Empat LPK Laksanakan Uji Kompetensi Tata Rias

0 3056

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Karawang, KTD - Disdikpora dan Lembaga Pendidikan Kursus (LPK)  mengadakan Uji Kompetensi Tata Rias bertema Uji Kompetensi Tata Rias Pengantin Putri Sunda Level 2 kepada 20 peserta dari 4 LPK di aula Disdikpora Karawang, Kamis (26/6/14).

Uji tersebut dalam rangka peningkatan sumber daya manusia (sdm) dibidang Tata Rias Pengantin Putri.

Empat LPK di Karawang Karawang yang mengirimkan pesertanya itu berasal dari LPK Aditya, LPK Upah, LPK Elisabeth, LPK Rawish Salon Siregar.

Hj. Nining Maryani SE, Ketua uji kompetensi tata rias pengantin mengatakan, 4 LPK tersebut mempunyai ciri khas masing - masing dalam riasannya. Pada level 2 itu mencakup riasan sunda putri, pengantin barat dan lainnya. Sedangkan penilainnya dilihat dari keterampilan, make up, dan merancong bunga melati.

"Kegiatan rutin setiap bulan dari Disdikpora seperti ini sangat diperlukan sebagai arena bimbingan sesuai dengan kurikulum penilaian,” ujar Hj. Nining.

Sementara itu seperti dikatakan Amid Mulyana, Kabid Pendidikan Non Formal Informal (PNFI) Disdikpora Karawang, mengharapkan agar kegiatan itu dilakukan berkelanjutan pada tahun mendatang. Harapannya agar mereka yang mengikuti ujian kompetensi  di LPK saat ini, dapat penilaian dari Lembaga Sertifikasi Kompetensi (LSK) dari Kementrian Pendidikan Budaya (Kemendikbud), sehingga  bisa setara level standar nasional untuk menjadi Tempat Uji Kompetensi.

"Mudah-mudahan setiap tahunnya berkesinambungan, dan dapat memotivasi LKP2 lain untuk menjadi Tempat Uji Kompentensi" harapnya. (liz)

Category: Karawang, PendidikanTags:
No Response

Leave a reply "Empat LPK Laksanakan Uji Kompetensi Tata Rias"