Belanda Lolos ke Babak 8 Besar Setelah Tundukan Mexico

Pecinta bola tampak antusias menyaksikan jalannya pertandingan antara  Belanda vs Mexico di di stadion Fortaleza,Brazil, Minggu waktu setempat. (Foto; Ist)

Pecinta bola tampak antusias menyaksikan jalannya pertandingan antara Belanda vs Mexico di di stadion Fortaleza,Brazil, Minggu waktu setempat. (Foto; Ist)

Karawang, KTD- Pecinta bola di tanah air begitu antusias menyaksikan pertandingan sepak bola piala  dunia yang tengah digelar. Tak terkecuali di Karawang. Bahkan mereka rela menyaksikan pertandingan Belanda vs Mexico di stadion Fortaleza,Brazil, lewat layar kaca Senin (30/6/14) dini hari.

Pertandingan babak 16 besar piala dunia antara Belanda vs Mexico. Sempat tertinggal 0-1, Belanda akhirnya mampu memballikan keadaan menjadi 2-1 lewat gol Schneider di menit 88 dan gol finalti Huntelaar di menit 90.

Belanda yang sempat kewalahan dengan cuaca panas di stadion Fortaleza yang mencapai 39 derajat celcius, terlihat tak mampu berbuat banyak di babak pertama.Sebaliknya Mexico lebih terlihat mendominasi jalannya pertandingan.Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memanfaatkan pecahnya konsentrasi para pemain Belanda yang terlihat kepanasan, pemain mexico,Dos Santos, mampu membungkam ribuan pendukung Belanda lewat gol tendangan di luar kotak finalti di menit ke 48.

Tertinggal 0-1 , pelatih Belanda Louise Van Gaal mengganti Robin Van Persie yang terlihat kelelahan di menit ke 78 dengan memasukan Huntelaar guna menambah daya gedor serangan anak asuhnya.

Masuknya Huntelaar membuat serangan Belanda semakin menggelora, tercatat berkali kali serangan Belanda hampir membuahkan gol lewat aksi Robben dan Huntelaar di rentang menit 80 hingga 85.

Tekanan yang dilakukan Belanda memaksa tim Mexico berjibaku pertahankan keunggulannya.

Usaha keras Belanda akhirnya berbuah hasil setelah Schneider yang datang dari lini kedua, menghempaskan si kulit bundar lewat tendangan keras mendatar ke pojok kiri gawang Mexico di menit ke 88, dan mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Petaka bagi tim Mexico datang pada menit 90 injury time. Aksi Robben yang kerap merepotkan para pemain bertahan Mexico,memaksa dia dijatuhkan di kotak finalti hingga berbuah tendangan finalti untuk Belanda.

Huntelaar yang dipercaya mengeksekusi tendangan finalti mampu menyelesaikannya dengan sempurna, sehingga membuat Belanda berbalik unggul 2-1. Kemenangan ini otomatis membawa Belanda lolos ke babak 8 besar menghadapi pemenang antara Kostarika vs Yunani.(adt)

Category: Karawang, OlahragaTags:

No Response

Leave a reply "Belanda Lolos ke Babak 8 Besar Setelah Tundukan Mexico"