Perancis vs Jerman, Ada Sejarah Kelam Di Piala Dunia 1982

 

Tim Nasional Perancis Di Piala Dunia 2014

Tim Nasional Perancis Di Piala Dunia 2014

JANEIRO, KTD -  Pesta Sepak bola sejagat, Piala Dunia 2014 akhir pekan ini akan memasuki babak perempat final. Dimana delapan Tim terbaik telah lolos ke babak ini.

Ada pertandingan menarik yang terjadi di babak perempat final ini, yaitu pertandingan yang menampilkan jawara eropa antara Perancis lawan Jerman. Laga akan menarik dan penuh dengan sarat emosi akan tersaji.

Pertandingan Prancis bentrok dengan Jerman ini di lakoni di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, malam nanti. Perlu di ketahui Kedua tim ini selama ajang Piala Dunia 2014 tampil konsisten dari penyisihan grup hingga babak 16 besar dan sama-sama berpredikat sebagai grup.

Ada sejarah, tepatnya pada Piala Dunia 1982 Spanyol, dalam pertandingan perancis kontra jerman, ada sebuah insiden pada saat itu pemain belakang Pernacis, Patrick Battiston mengalami patah leher bahkan sampai tak sadarkan diri. Insiden ini terjadi setelah pemain belakang perancis tersebut di hadang aksi brutal penjaga gawang Jerman, Harid Schumacher.

“Kami tidak takut apa pun. Kami tahu betul bahwa dalam satu pertandingan apa saja bisa terjadi. Termasuk ini bisa menjadi pertandingan yang terakhir untuk kami (Prancis di Piala Dunia 2014),” ucap kiper Perancis,  Lloris, seperti dilansir Sportal, Jumat (2/7/2014).

Menyikapi insiden tersebut, Lloris mengakui adanya sejarah panjang antarkedua kubu. Tetapi dia mengatakan bahwa ia  ingin menulis sejarah sendiri dengan menjuarai Piala Dunia 2014 Brasil.

”Kami ingin memenangkan pertandingan itu (kontra Jerman) untuk teman-teman kami, keluarga kami dan untuk Prancis. Tim Prancis hidup saat ini. Jelas ada sejarah panjang antara kedua negara (Prancis dan Jerman), tapi sejauh ini kami ingin menulis sejarah kami sendiri,” pungkasnya. (bbs)

Category: OlahragaTags:
No Response

Leave a reply "Perancis vs Jerman, Ada Sejarah Kelam Di Piala Dunia 1982"