Dandim 0604 Karawang Diganti

0 5783
dandim

Pejabat lama Letkol Inf Hengki Yuda Setiawan (kanan), salam komando dengan Dandim 0604 Karawang, Letkol ARM Wahyu Widodo yang sebelumnya menjabat Danyon Armed IV Cimahi, Jumat (4/7/14) sore. (Foto; Athar)

Karawang, KTD-Jabatan Komandan Kodim (Dandim) 0604 Karawang yang baru bertugas sekitar tiga bulan, secara mengejutkan diserahterimakan dari pejabat lama Letkol Inf Hengki Yuda Setiawan ke pejabat baru Letkol ARM Wahyu Widodo, Jumat (5/7/14) sore sekitar jam 16.00 WIB.

Prosesi sertijab yang digelar di Makodim Karawang itu, dimulai dengan upacara militer. Kemudian ditutup dengan gelaran buka puasa bersama.

Danrem Sunan Gunung Djati Kolonel Kaf Beny Efendi, yang juga menjadi inspektur upacara dalam gelaran sertijab tersebut mengatakan, pergantian jabatan dilingkungan TNI dilakukan sebagai langkah untuk peningkatan kinerja dan produktivitas jajaran.

"Yang ditekankan pada proses sertijab ini, tidak lain upaya untuk menyelenggarakan pembinaan teritorial dan bakti TNI," ujarnya.

Ditemui usai pelaksanaan upacara sertijab, pejabat baru Dandim 0604 Karawang, Letkol ARM Wahyu Widodo yang sebelumnya menjabat Danyon Armed IV Cimahi mengatakan, sebagai pejabat baru dirinya akan berusaha meningkatkan kualitas lembaga yang dipimpinnya sekaligus menjaga stabilitas keamanan serta kondusifitas menjelang Pilpres 2014 di Karawang. Dalam hal ini, kata dia, Karawang yang merupakan daerah industri tentu memiliki penanganan khusus dalam hal kebijakan keamanan yang akan dilakukan lembaganya.

"Saya akan membantu rekan kepolisian dan bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan suasana kondusif di Karawang melalui pendekatan persuasif dan penanganan berbagai masalah keamanan secara komprehensif," terangnya.

Sementara, pejabat lama Letkol Inf Hengki yuda Setiawan yang dipindah tugaskan ke Markas Besar Angkatan Darat menyampaikan, dirinya merasa bangga pernah bertugas di Karawang. Menurutnya, selama bertugas di Karawang, masyarakat Karawang sejauh ini mampu bekerjasama dengan lembaga yang dipimpinnya.

Dikatakan Letkol Hengki, masa jabatannya yang singkat jangan dikaitkan dengan berbagai isu politis maupun yang lainnya. Karena,kata dia, waktu bukanlah ukuran dalam melaksanakan tugas.

"Yang paling penting adalah bagaimana niat dari pribadi yang melaksanakan amanat tersebut," pungkasnya. (adt)

Category: Karawang, PeristiwaTags:
No Response

Leave a reply "Dandim 0604 Karawang Diganti"