Jasad Korban Pembunuhan Mutilasi Diserahkan Ke Keluarga Korban

Ilustrasi

Ilustrasi

DENPASAR, KTD – Setelah kasus pembunuhan dengan mutilasi terungkap oleh jajaran kepoliasian Polda Bali, akhirnya jasad korban pembunuhan mutilasi, Diana Sari (22) di serahkan oleh  Wakapolda Bali Brigjen Pol I Gusti Ngurah Raharja Subyakta kepada keluarga.

Acara penyerahan jasad ini dilakukan di RSUP Sanglah, Denpasar Bali. Didampingi Kapolres Klungkung, AKBP Ni Wayan Sri Yudayatni Wirawati, Wakapolda menyerahkan secara resmi jasad korban kepada keluarga yang diterima ayah korban Hasikin dan paman korban M Ghazali, Selasa (8/7/2014) sekitar pukul 08.00 WITA.

Pada acara penyerahan ini, Wakapolda Bali mengucapkan belasungkawa kepada keluarga korban seraya meminta agar menerimanya sebagai takdir dan tabah menghadapi musibah tersebut. Kepolisian akan menuntaskan penanganan kasusnya dan menjerat tersangka sesuai hukum yang berlaku.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Hery Wiyanto menambahkan, pihaknya bersyukur dalam waktu relatif singkat bisa mengungkap kasus ini dan menangkap pelaku.

Pihaknya bisa memahami keinginan keluarga korban, agar pelaku dihukum berat sampai pidana mati lantaran perbuatannya sangat sadis.

"Tentunya, kami bekerja sesuai koridor hukum dan tuntutan pidana untuk tersangka sesuai aturan hukum yang berlaku," ucapnya. Selain, jasad korban, beberapa barang milik ibu satu anak itu juga dikembalikan kepada keluarga.

Sementara sepeda motor milik korban masih di tahan pihak kepolisian untuk kepentingan penyidikan dan jika proses hukumnya selesai, akan segera dikembalikan kepada pihak keluarga.

Ghazali mewakili keluarga korban, menyampaikan terima kasihnya kepada polisi yang bisa cepat mengungkap kasus pembunuhan sadis di Kabupaten Klungkung. Harapannya, pelaku dihukum berat sampai pidana mati, dan polisi tidak berhenti pada tersangka Fikri.

"Kami masih mencurigai, kasus ini ada pelaku lainnya, kami yakin ini pembunuhan berencana karenanya polisi harus bisa mengungkap kasusnya dengan tuntas," tegasnya.

Rencananya peti jenazah yang berisi jasad Diana yang sudah di kumpulkan itu akan  dibawa dengan mobil ambulans lewat jalur darat dan dengan penyebarangan Kapal Feri di Pelabuhan Padang Bai, Karangasem.

Rencananya, setibanya di kampung halamannya yang diperkirakan petang atau malam nanti, jenazah langsung disalatkan lalu dimakamkan.

"Kami putuskan untuk langsung dikuburkan, tidak sampai menginap untuk menghindari hal yang tidak diinginkan terutama ibu korban yang masih syok belum bisa menerima kenyataan ini," katanya. (bbs)

Category: HukrimTags:
No Response

Leave a reply "Jasad Korban Pembunuhan Mutilasi Diserahkan Ke Keluarga Korban"