Sebuah Ruko Di Medan Gerebek Polresta Medan

Gambar Ilustrasi

Gambar Ilustrasi

MEDAN, KTD – Ruko yang terletak di komplek Ruko Katamso, Jalan Brigjen Zein Hamid Medan, yang diduga di jadikan tempat pembuatan sabu-sabu dan ekstasi di gerebek Petugas Satuan Reserse Narkoba Polresta Medan, Sumatera Utara.

Dalam penggerebekannya, petugas mengamankan dua tersangka yang merupakan pemilik pabrik, yakni EH (44) dan A (30), serta barang bukti sabu-sabu setengah jadi seberat 1,2 kilogram (kg). Polisi juga menemukan peralatan untuk pembuatan sabu-sabu dan ekstasi, seperti tabung reaksi, beaker glass, labu destilasi, dan timbangan, serta bahan-bahan kimia lain seperti epedrin, aseton, HCl, soda api, alkohol 96 persen, posfor merah, dan aquades.

"Barang bukti yang kami temukan 13 liter cairan yang sudah dites laboratorium forensik, di antaranya terbukti mengandung metaphetamine, juga ada bubuk yang tinggal diolah jadi ekstasi. Barang bukti itu diperkirakan bisa membuat 1,2 kg sabu-sabu dalam sepekan," jelas  Kapolresta Medan, Kombes Pol Nico Afinta Karokaro di Medan.

Nico menjelaskan bahwa, penggerebekan ini berkat adanya  laporan  dari masyarakat, yang kemudian ditindaklanjuti oleh pihaknya,  "EH ini merupakan residivis dalam kasus narkotika dan dihukum hampir lima tahun. Dulu dia ditangkap di kawasan Aksara," lanjut Nico.

Sementara itu, tersangka EH mengaku praktik pembuatan sabu-sabu dan ekstasi itu baru dilakoninya dua bulan. Dia berdalih mendapatkan perlengkapan dan bahan pembuat narkoba itu dari rekannya di Jakarta. "Barangnya dari Jakarta, kami diajari teknis pembuatannya melalui telefon. Ini baru percobaan, belum ada yang dijual, baru sekali ini," sangkalnya.

Namun pengakuan tersebut tidak serta merta membuat polisi mempercayainya. Kasat Narkoba Polresta Medan, Kompol Dony Alexander mengatakan, pihaknya akan mendalami kasus tersebut. Mereka juga tengah mengejar pemasok bahan baku narkoba tersebut. "Tempat ini pernah digerebek delapan bulan lalu. Tapi waktu itu, memang tidak terbukti. Tapi dengan temuan hari ini, dugaan kami kuat sekali terkait operasional pabrik ini. Pemasoknya juga tengah kita kejar," pungkasnya. (bbs)

Category: HukrimTags:
No Response

Leave a reply "Sebuah Ruko Di Medan Gerebek Polresta Medan"