Pertandingan Semi Final Belanda vs Argentina
Pertandingan Semi Final Belanda vs Argentina

Jakarta, KTD – Kedigdayaan Tim Oranye di perlihatkan oleh anak asuh Van Gaal di Piala Dunia 2014, tampil sebagai juara grup dengan perolehan nilai yang sempurna tanpa mengalami kekalahan dan seri. Akhirnya keperkasaan Tim Berlanda di Piala Dunia 2014 ini terhenti pada kamis (10/7/2014) dinihari tadi. Adalah Tim Tango yang membuat Tim Oranye menjadi Tim yang mendapatkan julukan “Juara Tanpa Mahkota”.

Di Piala Dunia Brasil ini Belanda mengawali pertandingan di grup B berhasil menaklukan juara bertahan Spanyol dengan skor telak 5-1.

Kemenangan demi kemenangan yang di raih Belanda ini membuat para skuad Tim Oranye menjadi percaya diri bahwa tahun ini mereka harus membayar segala kegagalan yang terjadi di final-final Piala Dunia sebelumnya.

Namun laga melawan Argentina justru jadi antklimaks untuk Belanda. Laga ini bisa  dibilang pertandingan yang  membosankan, karena banyak peluang yang terjadi  sepanjang 90 menit tetapi tidak ada satu golpun yang bersarang, Belanda bahkan baru bisa bikin shot on goal di menit-menit akhir.

Setelah melalui waktu 90 menit dan sampai perpanjangan waktu tidak ada yang menang, akhirnya laga harus dituntaskan di babak penalti. Dalam babak penalti, pelatih Van Gaal tidak melakukan pergantian penjaga gawang yang pernah dilakukan pada saat melawan Kosta Rika,  Cillessen yang tak pernah menepis penalti sepanjang kariernya, harus turun dan seperti diketahui Belanda akhirnya kalah 2-4 di fase ini, Belanda pun gagl ke Final. (bbs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here